Penuhi Kewajiban Penyampaian Informasi, WOM Finance Gelar Paparan Public Expose

 JABAR EKSPRES – Dalam upaya menyampaikan informasi publik, termasuk kepada pemegang saham dan investor, WOM Finance menggelar kegiatan public expose.

Kegiatan yang digelar secara hybrid itu juga sebagai pemenuhan ketentuan kewajiban penyampaian informasi terkait perkembangan terkini seputar WOM Finance.

Presiden Direktur WOM Finance Djaja Suryanto Sutandar mengatakan, kegiatan sentralisasi dan transformasi digital tersebut telah dilakukan sejak empat tahun silam dan terus berlanjut di tahun 2023.

”Dengan penyampaian informasi ini maka proses bisnis menjadi lebih efektif dan efisien serta menekan risiko pembiayaan bermasalah,” terang Djaja.

Menurutnya, kegiatan penyampaian informasi juga berdampak bagi WOM Finance, sehingga dapat melakukan profiling konsumen dengan lebih cermat dan tepat. Serta terus melanjutkan proses transformasi bisnis dan mitigasi risiko melalui tata kelola perusahaan yang baik.

”WOM Finance terus melanjutkan tren positif di tahun 2023 ini dan kami optimis dapat melanjutkan tren ini dengan tetap menjaga kualitas aset yang baik dan pencadangan yang memadai,” kata Djaja dalam keterangannya, Selasa (31/10).

Layanan operasional yang berkualitas dengan dukungan teknologi yang tepat guna dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten serta manajemen yang profesional, membuat kinerja perseroan pada tahun 2023 meningkat dibanding tahun sebelumnya.

”Kinerja Perseroan keseluruhan yang terus membaik ini tidak lain adalah kerja keras seluruh manajemen dan karyawan. Dengan keberhasilan ini, kami siap melakukan ekspansi yang lebih luas untuk mencapai pertumbuhan yang lebih solid demi kepuasaan konsumen dan mitra kami,” sambung Djaja.

Direktur Keuangan Cincin Lisa Hadi menambahkan, WOM Finance kembali mencatatkan pertumbuhan positif dimana hingga September 2023. WOM Finance berhasil menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 4,3 triliun atau meningkat 32 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Kontribusi terbesar berada pada pembiayaan multiguna MotorKu dan MobilKu sebesar Rp 3,1 triliun diikuti pembiayaan motor baru dan logam mulia sebesar Rp 1,2 triliun.

WOM Finance sendiri berhasil mencetak laba bersih per September 2023 sebesar Rp141 miliar atau naik 15 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Total aset September 2023 tercatat sebesar Rp6,6 triliun atau meningkat 19 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Di sisi lain total ekuitas tercatat sebesar Rp1,6 triliun atau meningkat 12 persen dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu, Return on Equity (ROE) pun tercatat mengalami peningkatan menjadi sebesar 12,1 persen seiring dengan pertumbuhan bisnis perusahaan. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan