Peringati Hari Jadi ke-78, Pusdikhub TNI AD Gelar Turnamen Bola Voli

JABAR EKSPRES – Untuk meningkatkan tali silaturahmi diantara atlet Bola Voli di Jawa Barat, Pusat Pendidikan Perhubungan TNI Angkatan Darat (Pusdikhub AD) Pushubad menggelar  Open Tournamen Bola Voli.

Open Tournamen itu memperebutkan Piala Kepala Pusat Perhubungan TNI Aggkatan Darat (Pushubad), Mayjen TNI Nurcahyo Utomo, M.Pm.

Turnamen yang digelar di Lapangan Voli Pusdikhubad, Jalan Gatot Subroto Kota Cimahi, sejak 30 Oktober hingga 22 November 2023 itu diikuti sebanyak 22 klub dan dibuka secara resmi oleh Dirum Pushubad Brigjen TNI I Made Agung Ambara, ST, pada Senin (30/10).

Panitia Pelaksana Turnamen Bola Voli  yang diwakili Wakil Komadan (Wadan) Pusdikhubad Letkol (Chb) Aris Pralanto mengatakan, Turnamen Bola Voli dilaskanakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Pusdikhub TNI Angkatan Darat  ke-78 yang jatuh pada  23 November 2023.

”Kejuaraan ini dilaksanakan  selama 24 hari sejak 30 Okober 2023, hingga babak final  pada 22 November 2023 mendatang,” ungkapnya.

”Klub yang ikut meramaikan turnamen ada 22, yang berasal dari TNI, Polri, Mahasiswa dan masyarakat umum,” imbuhnya.

Dia mengatakan, selain diharapkan dapat menjalin dan mempererat tali siltaurhami, turnamen ini juga diharapkan dapat menjaring atlet-atlet muda berbakat agar bisa mengikuti turnamen yang lebih besar lagi.

”Kami juga berharap kedepannya turnamen ini bisa dilakukan secara rutin di Pusdikhub AD,” katanya.

Dia menyebutkan, dalam turnamen Piala Kepala Pusat Perhubungan TNI Aggkatan Darat itu memperebutkan Trofi dari Kepala Pushubad.

”Untuk juara pertama akan mendapatkan trofi dan uang pembinaan sebesar Rp10 juta, juara kedua Rp7,5 juta, juara ketiga Rp5 juta serta juara harapan I,II, III” sebutnya.

Sementara itu, Dirum Pushubad Brgjen TNI I Made Agung Ambara, ST, mengapresiasi Pusdikhubad yang telah menggelar turnamen.

Dirinya pun meminta agar selama turnamen dilakukan pemantauan untuk melihat sejauh mana potensi dan prestasi atlet bola voli yang ikut serta di turnamen tersebut.

”Saya meminta dilakukan pemantauan kepada para atlet, sehingga bisa didapatkan atlet muda potensial untuk menjadi atlet nasional,” bebernya.

”Meski turnamen ini masih belum bersakala besar, namun diharapkan mereka (para atlet) yang sudah menjadi atlet nasional bisa mengingat, jika dia pernah ikut serta dalam turnamen di Pusdikhubad,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan