Turnamen Sepakbola Internal PLN UP3 Cimahi Meriahkan Peringatan HLN ke-78

JABAR EKSPRES – Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Listrik Nasional (HLN) ke-78, PLN UP3 Cimahi menggelar turnamen sepakbola internal yang diikuti delapan tim  dari ULP wilayah kerja UP3 Cimahi.

Turnamen yang berlangsung seru itu semakin meriah dengan kehadiran wasit berlebel FIFA, Oki Dwi Putra untuk memimpin pertandingan.

Dalam turnamen yang diikuti oleh delapan tersebut, keluar sebagai juara yakni ULP Cililin dengan Runer Up ULP Cimahi Selatan dan posisi ketiga diraih oleh ULP Cimahi Kota.

Selain merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Listrik Nasional ke-78 tahun 2023, turnamen itu juga sebagai upaya menjaga silaturahmi antarkaryawan di lingkungan kerja PLN UP3 Cimahi yang membawahi dua wilayah yakni Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat.

Ketua Pelaksana Dadang  Hidayat mengakui jika suksesnya turnamen yang diselenggarakan atas dukungan semua pihak dan berkat antusias serta kerja sama antar seluruh ULP di PLN UP3 Cimahi. Dia pun berharap turnamen tersebut dapat diselenggarakan kembali dan menjadi agenda tahunan.

”Selain turnamen sepakbola, dalam peringatan HLN ini juga kami menyelenggarakan beberapa pertandingan seperti Badminton, dan lainnya,” ucap Dadang.

Menurutnya, kesuksesan turnamen juga tak lepas dari rasa rindu karyawan terhadap sepakbola yang beberapa tahun fakum karena adanya pandemic Covid-19.

”Terakhir kita gelar kegiatan serupa pada tahun 2016. Tapi tidak menutup kemungkinan, kedepan akan rutin lagi meggelar kegiatan terutama di cabang sepakbola,” tuturnya.

Sementara itu, menanggapi kegiatan olahraga sepakbola yang digelar PLN UP3 Cimahi, Oki Dwi Putra menilai meski kegiatan digelar di internal instansi, namun kegiatan tersebut cukup positif. Apalagi jika dilaksanakan secara rutin.

”Saya sangat apresiasi terhadap pihak PLN UP3 Cimahi yang telah berani menggelar turnamen seperti ini,” kata Oki.

Meskipun hanya memimipin laga final saja, namun banyak edukasi yang diberikan oleh wasit berkaliber FIFA itu kepada para pemain.

Salah satunya para pemain diberikan pengetahuan tentang pelanggaran hingga bagaimana membentuk pagar betis yang benar. Tak hanya itu, attitude dilapangan saat bermain pun dijelaskan oleh Oki kepada semua pemain.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan