Dulang Prestasi Gemilang di 2023, Rektor Unpak Beberkan Capaian di Dies Natalies ke-43

Tak hanya itu, kata Didik, pada bulan September hingga Oktober 2023 lalu, Unpak di bawah koordinasi SEMEO telah melaksanakan kegiatan Sea-teacher. Dalam kesempatan itu sebanyak 3 orang mahasiswa dikirimkan ke Guimaras State University, Filipina, dan 2 orang mahasiswa dikirimkan ke Dong Thap University, Vietnam.

“Di bulan yang sama, untuk pertama kalinya Perpustakaan Pusat Unpak di bawah koordinasi Wakil Rektor bidang Akademik, mengikuti Akreditasi Perpustakaan, atas Upaya dan Kerjasama Yayasan Pakuan Siliwangi, Para Wakil Rektor, Kepala Perpustakaan Pusat serta dukungan dari perpustakaan fakultas, Perpustakaan Pusat Universitas Pakuan memperoleh Akreditasi Unggul,” bangganya.

Dalam bidang kemahasiswaan, tahun ini Unpak memperoleh hibah PPK Ormawa 4 team, P2MW 4 mahasiswa, dan PKM sebanyak 8 mahasiswa dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Didik menambahkan, prestasi gemilang juga ditorehkan Unpal di tingkat Internasional, di antaranya berhasil meraih juara pertama Poster Competition Pada International Poster and Paper Competition at CFVG-HCM yang diselenggarakan oleh University of Economics HO Chi Minh City, Vietnam pada September 2023.

Kemudian, Penghargaan Outstanding Student Chapter Leadership Award pada 4th Asia Pacific Conference on Industrial Engineering and Operations Management diselenggarakan di Vietnam pada 21 Oktober lalu.

Termasuk, menjadi juara pertama Final 17th International Mathematical Science Creativity Competition and Conference di Seoul, Korea dan menjadi peserta terbaik kategori wanita dan pria, kategori grup terbaik hingga kategori grup kedua dan ketiga terbaik pada event Internasional Geomapping Gua Musang 10.0 (IGGM) 2023 yang diselenggarakan oleh Geoscience Department, Fakulti Sains Bumi Universiti Malaysia, Kelantan.

“Selain itu, dari cabang kompetisi lainnya yang diselenggarakan baik tingkat regional maupun nasional. Alhamdulillah, Unpak memperoleh prestasi mulai dari juara perorangan maupun kelompok,” sebutnya.

Sementara dalam bidang Sumberdaya Manusia, sepanjang tahun akademik 2022/2023 Unpak telah melahirkan Dua Orang Profesor Bidang Sains yang telah dikukuhkan. Dengan demikian, saat ini Unpak memiliki sebanyak 15 Profesor atau Guru Besar.

“Dalam dua tahun ke depan InsyaAllah juga Unpak akan memanen lulusan Doktor baik yang berasal dari Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta. Sepanjang tahun ini, Alhamdulillah Unpak telah memperolehKenaikan JAD Lektor Kepala sebanyak 8 orang dosen, dan kenaikan KUM Guru besar dari 850 ke 1050 sebanyak 2 orang guru besar yaitu Prof. Dr. Anna Permanasari, M.Si. dan Prof. Dr. Yohanes Indrayono,” jelasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan