Dapat Mengurangi Kerutan, Ketahui Manfaat Lain Dari Totok Wajah

JABAR EKSPRES – Totok wajah merupakan suatu metode perawatan kecantikan yang memiliki berbagai manfaat tergantung pada teknik dan bagaimana metodenya dilakukan.

Penting untuk diketahui bahwa manfaat dari perawatan tradisional ini sendiri dapat bervariasi tergantung pada individu dan pada teknik yang digunakan.

Ketahui beberapa manfaat yang dapat dirasakan dari melakukan perawatan tradisional ini, diantaranya:

Manfaat Totok Wajah

  • Mengurangi Kerutan

Totok wajah dapat membantu merangsang sirkulasi darah dan merelaksasi otot-otot wajah, sehingga membantu mengurangi tampilan garis-garis halus dan kerutan.

  • Meningkatkan Elastisitas Kulit

Dengan merangsang produksi kolagen dan elastin, totok wajah dapat membantu kulit tetap kencang dan elastis.

BACA JUGA: Sejenis Pengobatan Tradisional, Ketahui Manfaat Dari Akupuntur

  • Mengurangi Pembengkakan

Teknik totok tertentu dapat bermanfaat dalam membantu mengurangi pembengkakan pada wajah, seperti mata bengkak atau wajah yang terasa penuh.

  • Mengurangi Kemerahan dan Peradangan

Totok wajah dapat membantu meredakan peradangan dan kemerahan pada kulit wajah, seperti pada kasus jerawat atau kulit sensitif.

  • Meningkatkan Aliran Darah

Teknik totok mendorong aliran darah yang lebih baik ke kulit wajah, yang dapat membantu memberikan nutrisi dan oksigen yang lebih baik ke sel-sel kulit.

BACA JUGA: Selain Memberikan Efek Relaksasi, Ketahui Manfaat Lain Dari Lulur Tubuh!

  • Relaksasi dan Pengurangan Stres

Selain manfaat fisik, totok wajah juga dapat memberikan rasa relaksasi dan membantu mengurangi stres, yang pada gilirannya dapat berdampak positif pada kesehatan kulit.

  • Merangsang Titik Akupunktur

Totok wajah sering melibatkan pemijatan pada titik-titik akupunktur tertentu, yang dianggap dapat mempengaruhi keseimbangan energi dalam tubuh dan berdampak pada kesehatan tubuh.

  • Meningkatkan Penyerapan Produk Perawatan Kulit

Dengan meningkatkan sirkulasi darah dan merelaksasi otot wajah, totok wajah juga dapat meningkatkan penyerapan produk perawatan kulit yang kamu gunakan.

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan