Contoh Naskah Doa Untuk Upacara Hari Sumpah Pemuda 2023

JABAR EKSPRES – Tanggal 28 Oktober selalu diperingati sebagai Hari Sumpah Pemuda. Salah satu bentuk merayakannya adalah dengan menyelenggarakan upacara bendera, dimana salah satu agendanya pembacaan doa. Berikut ada contoh naskah doa saat upacara bendera Hari Sumpah Pemuda.

Doa Hari Sumpah Pemuda selalu berisikan permohonan kepada Tuhan untuk kemajuan Bangsa dan juga untuk meningkatkan semangat nasionalisme para pemuda.

Doa ini biasanya akan dibacakan disaat-saat akhir jalannya upacara dan dibacakan dengan penuh penghayatan.

Baca juga : PDF Teks Pembacaan Doa Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023 untuk Upacara Bendera

Berikut salah satu contoh naskah doa Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2023.

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Bismiillahirrohmanirrohiim.

Alhamdulillahi Robbil ‘alamin, Washolatu wassalamu ‘ala sayyidina Muhammadin wa‘ala alihi wa shohbihi ajma’in.

Ya Allah Tuhan yang Maha Pengasih dan Penyayang, segala puji dan syukur kami panjatkan kehadirat-Mu, atas segala kenikmatan yang telah Engkau berikan.

Ya Allah, Terimakasih atas curakan kasih sayang-Mu kepada kami, karena telah memberikan kesempatan kepada kami untuk merayakan pada puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023.

Ya Allah Ya Aziiz ya Adhim (Zat yang Maha Perkasa lagi Maha Agung), berikanlah kepada para pemimpin kami petunjuk-Mu yang nyata, kerendahan hati, keikhlasan dan rasa syukur yang tinggi dalam mengabdi serta berkarya.

Tingkatkanlah kesabaran kami, bersihkan hati kami agar selalu semangat dalam berupaya keluar dari persoalan sulit yang harus kami pecahkan, serta bersikap bijak atas kekurangan.

Ya Allah ya Jabbar Zat yang Maha Kuasa, jadikanlah Pemuda Indonesia Pemuda yang mandiri, kreatif dan inovatif demi kemajuan bangsa dan negara, serta jadikanlah mereka pemimpin-pemimpin dunia.

Ya Allah Ya Hakiim Zat yang Maha Bijaksana, eratkan persatuan kami untuk terus Bersatu Bangun Bangsa, hingga menghasilkan kekuatan dahsyat membangun kemaslahatan bangsa dan dunia.

Limpahkan hikmahmu agar perbedaan yang ada mampu kami satukan, kami rajut menjadi mozaik kekuatan.

Pancarkan cahaya-Mu untuk menerangi pikiran dan hati kami sehingga kami mampu berkreasi dan berinovasi untuk kemajuan Negeri. Jauhkan kami dari sifat iri, dengki dan perangai yang tidak terpuji.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan