PDF Teks Pembacaan Doa Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023 untuk Upacara Bendera

JABAR EKSPRES – Berikut teks pembacaan doa sumpah pemuda 28 Oktober 2023 untuk upacara bendera. Teks ini resmi seperti yang tertera dalam PDF Buku Panduan Pelaksanaan HSP ke-95 dari Kemenpora.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini memasuki usia ke-95 tahun. Adapun tema yang diangkat adalah ‘Bersama Majukan Indonesia’.

Makna tema di atas adalah agar semua elemen bangsa semangat membangun kolaborasi dalam memajukan bangsa Indonesia. Sebagai bentuk peringatannya, biasanya dilaksanakan upacara bendera.

Salah satu rangkaian di dalamnya ada doa yang dibacakan. Berikut adalah bacaan doa yang dapat diketahui.

BACA JUGA: Link Download Logo Sumpah Pemuda ke-95 PNG dan AI dari Kemenpora 2023

Teks Pembacaan Doa Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2023

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Ya Allah Tuhan yang Maha Pengasih dan Penyayang, segala puji dan syukur kami panjatkan kehadirat-Mu, atas segala kenikmatan yang telah Engakau berikan. Ya Allah, ya Rahman ya Rahim, pada saat bergahagia dan khidmat ini kami berhimpun untuk memperingati hari bersejarah dalam rangkaian panjang perjuangan bangsa kami, Hari Sumpah Pemuda yang ke 95 Tahun 2023 seraya berdoa berserah diri kepada-Mu.

Ya Allah yang Maha Agung lagi Maha Perkasa

Berikanlah kepada para pemimpin kami petunjuk-Mu yang nyata, ketajaman mata hati, kesabaran yang membaja, kerendahan hati, keikhlasan dan rasa syukur yang tinggi dalam mengabdi serta berkarya sehingga masing-masing kami dapat menunaikan peran dan arah dengan benar. Taatkan kesabaran kami, kokohkan kesungguhan kami, bersihkan hati kami agar kami tetap mampu berupaya keluar dari lilitan persoalan yang sulit kami pecahkan, agar kami bersikap bijak atas kekurangan, kesedihan, harapan dan perjuangan yang belum selesai.

Ya Allah yang Maha Kuasa, jadikanlah  Pemuda  Indonesia Pemuda yang yang Mandiri, dan Kreatif demi memajukan kemajuan Bangsa dan Negara, jadikanlah pemuda Indonesia menjadi pemimpin-peminpin dunia  dan berilah kekuatan dan bimbinganmu

Ya Allah yang Maha Perkasa, Ya Allah yang Maha Bijaksana eratkan persaudaraan kami hingga menghasilkan kekuatan dahsyat untuk membangun kemaslahatan bangsa dan dunia. Limpahkan hikmahmu agar perbedaan yang ada mampu kami rajut menjadi mozaik kekuatan membangun kemajuan bangsa.  Jauhkan  kami dari sifat iri, dengki dan mementingkan diri sendiri serta perangai yang tidak terpuji.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan