Prabowo Subianto Komentari Tudingan Dinasti Politik Jokowi

Jabar EkspresPrabowo Subianto, bakal calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju, mengungkapkan pendapatnya menganai tudingan isu dinasti politik yang sedang menyerang Presiden Joko Widodo (Jokowi). Prabowo mengatakan bahwa dinasti politik adalah hal yang wajar dan terjadi di semua partai politik, termasuk PDIP.

“Jadi, berkali-kali ini untuk pendidikan bangsa, dinasti politik itu adalah sesuatu yang wajar. Kalau kita jujur, Anda lihat di semua partai, termasuk PDIP, ada dinasti politik dan itu tidak negatif,” kata Prabowo saat berbicara dengan awak media setelah acara deklarasi dukungan oleh PSI di Jakarta Theatre, Jakarta, Selasa (24/10).

BACA JUGA: Begini Tanggapan Jokowi Mengenai Tudingan Dinasti Politik

Prabowo sendiri berasal dari keluarga politik, dengan ayahnya, Soemitro Djojohadikoesoemo, dan kakeknya, Margono Djojohadikoesoemo, juga pernah terjun ke dunia politik. Prabowo juga mengatakan bahwa dua pamannya gugur dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia.

“Saya dari dinasti politik, saya putranya Soemitro Djojohadikoesoemo, saya cucunya Margono Djojohadikoesoemo. Kami dinasti dalam arti keluarga, kami selalu berjuang untuk rakyat,” ujarnya.

Prabowo menilai bahwa dinasti politik bukanlah sesuatu yang negatif, melainkan keluarga yang ingin berbakti kepada bangsa dan negara.

BACA JUGA: Jokowi Komentari Soal Pelaporan Dirinya dan Keluarga atas Dugaan Kolusi dan Nepotisme

Ia juga menyindir pihak-pihak yang mengkritiknya dan Gibran dengan mengatakan bahwa mereka hanya mencari celah.

“Yang satu terlalu muda, satu terlalu tua, jadi yang benar yang mana? Yang benar lo aja. Kalau lo boleh, kalau kita enggak boleh? Enak aja,” kata Prabowo.

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan