Dibantu Petebu Ganjar, Warga Ciamis Senang Punya Lapangan Olahraga Serbaguna

CIAMIS – Masyarakat Kabupaten Ciamis menyampaikan rasa bahagianya karena Petani Tebu Bersatu (Petebu) dukung Ganjar Pranowo membuat sebuah lapangan serbaguna yang akan menjadi pusat kegiatan olahraga dan sosial masyarakat di RW 01 Yudanagara, Kelurahan Sindangrasa, Kec/Kab. Ciamis, Provinsi Jawa Barat.

Lapangan ini bisa digunakan untuk bermain futsal, voli, lari, badminton, serta sebagai tempat berkumpul untuk berbagai kegiatan sosial, termasuk musyawarah dan acara peringatan keagamaan seperti Maulid Nabi Muhammad SAW.

Ketua RW 01 Yudanagara, Maman Suryaman mengucapkan terima kasih atas pembangunan lapangan olahraga serbaguna ini dan menyatakan bahwa fasilitas ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat setempat.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan ini. Nanti disamping fungsi olahraga juga jadi area publik. Kami disini bisa berkumpul untuk acara seperti keagamaan. Dengan adanya tempat ini, kami tidak bingung cati tempat lain, tempat ini akan dimanfaatkan oleh warga,” kata Maman dilokasi pembuatan arena olahraga serbaguna tersebut.

Ia berharap kegiatan yang dilakukan oleh Petebu dukung Ganjar akan terus berlanjut diberbagai wilayah di Indonesia. “Mudah-mudahan kebersamaan ini berkesinambungan,” ucap Maman.

Ketua Karang Taruna Unit RW 01 Yudanagara, Aji Fauzi juga menyambut baik pembangunan lapangan ini. Ia berharap bahwa lapangan ini akan menjadi wadah untuk membantu para pemuda mengembangkan minat dan bakat mereka dalam olahraga, dengan harapan mereka dapat berprestasi di tingkat regional, nasional, bahkan internasional.

“Banyak sekali orang-orang yang berpotensi, terutama dari keolahragaan, dan beberapa program lagi. Mudah-mudahan dengan adanya sarana ini, kita bisa lebih memaksimalkan potensi-potensi pemuda-pemudi,” tuturnya.

Koordinator Wilayah Petebu dukung Ganjar, Mohamad Ridwan menyatakan lapangan serbaguna ini merupakan respons terhadap kebutuhan langsung yang diungkapkan oleh warga setempat.

Lapangan ini juga akan menjadi tempat untuk berbagai kegiatan sosial yang memberikan manfaat langsung bagi masyarakat.

“Kami memfasilitasi pembuatan lapangan sarana olahraga. Lapangan olahraga bisa dipakai bisa untuk voli, badminton, lari. Lalu sarana untuk berkumpul, berkomunikasi dan bersosialisasi untuk masyarakat,” kata Ridwan di lokasi.

Ridwan menyatakan pihaknya mendukung kegiatan sosial yang membawa bermanfaat langsung kepada masyakarat, termasuk mendukung terciptanya atlet muda berbakat dari Ciamis, melalui pembinaan hingga pembuatan sarana prasana olahraganya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan