Rektor Unjani Pimpin Doa Bersama Ribuan Wisudawan untuk Warga Palestina yang Menjadi Korban Kebrutalan Israel

BANDUNG – Prosesi Wisuda periode III Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) menghiasi doa bersama untuk warga Palestina yang menjadi korban penyerangan Tentara Israel di Ballroom Hotel Harris, Festival Citylink, Rabu 25 Oktober 2023.

Doa bersama itu dipimpin langsung oleh Rektor Unjani, Prof Hikmahanto Juwana di sela-sela memberikan sambutan.

Sebagaimana diketahui, konflik yang terjadi di Gaza, Palestina baru-baru ini menuai simpati banyak pihak, khususnya umat muslim di Indonesia, termasuk Unjani.

Kebiadaban Israel yang terus-menerus membombardir masyarakat Palestina, sudah memakan ribuan korban jiwa termasuk anak-anak dan perempuan yang tak bedosa.

Melalui momentum pelaksanaan wisuda periode III 2023, Hikmahanto mengajak wisudawan beserta orang tua yang hadir, untuk berdoa sejenak bagi warga Palestina, korban kebiadaban Israel.

“Mari kita berdoa sejenak, untuk para korban perang di Gaza, Palestina. Semoga saudara kita disana diberi kekuatan,” kata Hikmahanto di sela-sela sambutannya.

Sementara mengenai ribuan wisudawan yang dikukuhkan kali ini, Hikmahanto berharap dari upaya yang dilakukan Unjani dapat melahirkan generasi penerus bangsa tangguh dan disiplin, dalam menghadapi persaingan global di masa depan.

“Mempersiapkan generasi agar lebih tangguh menghadapi tantangan hidup. Alhamdulillah, kami mendapat apresiasi dari orangtua, karena sudah membantu mendisiplinkan anaknya,” ucapnya.

Dalam wisuda periode III ini, setidaknya ada 2.722 mahasiswa dikukuhkan selama dua hari yakni pada 25-26 Oktober 2023, dengan dibagi dalam empat gelombang. Mereka terdiri dari mahasiswa Magister, Profesi, Sarjana, Sarjana Terapan serta Ahli Madya. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan