Tingkatkan Layanan, Kanwil DJP Dekatkan Diri pada Warga dengan Hadirkan Pos Pelayanan Pajak Majalaya Bandung

KABUPATEN BANDUNG, JABAR EKSPRES – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Jawa Barat I, tingkatkan pelayanan kepada masyarakat di daerah Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung. Peningkatan tersebut dilakukan dengan mendirikan Pos Pelayanan Pajak di lingkungan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Majalaya.

Kepala Kanwil DJP Jawa Barat I, Erna Sulistyowati secara langsung meresmikan Pos Pelayanan Pajak Majalaya pada Rabu, 25 Oktober 2023.

“Hadirnya Pos Pelayanan Pajak Majalaya ini ditujukan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan dari KPP Pratama Majalaya,” kata Erna di lokasi.

Dia menyampaikan, masyarakat bisa berkonsultasi, mendapatkan edukasi serta sosialisasi terkait aturan pajak, baik melalui digital (online) maupun konfensional dengan datang langsung ke Pos Pelayanan, termasuk yang baru berdiri di Majalaya.

Erna menjelaskan, pelayanan ini juga bisa jadi pos edukasi agar masyarakat bisa lebih dekat yang di wilayah Kecamatan Majalaya, Pacet, Kertasari, Paseh, Ibun, Solokan Jeruk, Rancaekek, Cicalengka dan kecamatan sekitarnya.

BACA JUGA: Laraspurwa: Bentuk Inovasi RSUD Bandung Kiwari dalam Layanan Kesehatan Lansia dan Disabilitas

“Pos pajak ini bukan hanya ada di Majalaya, karena wilayah kerja kami sangat luas. Jadi memang ada beberapa KPP yang berupaya maksimalkan pelayanan dengan mendekatkan diri kepada masyarakat,” jelasnya.

Erna menyampaikan, upaya pelayanan maksimal ini guna masyarakat tidak kebingungan, serta bisa memudahkan warga untuk menyelesaikan hak dan kewajiban.

“Semua bisa dilakukan di sini, walaupun sekarang bisa melalui digital atau online, tapi masyarakat kadang ada yang belum puas dan menanyakan langsung,” imbuhnya.

“Pos pelayanan pajak ini bisa melayani seluruh masyarakat. Tidak hanya di sini, tapi semua kantor pajak siap melayani masyarakat dari manapun,” tukas Erna.

Diketahui, kegiatan peresmian tersebut selain dihadiri Kakanwil DJP Jawa Barat I, juga dihadiri Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPP) Majalaya, Ahmad Tizani serta beberapa undangan dari Pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung, para wajib pajak dan stakeholder lainnya.

“Peresmian pos pelayanan ini dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada wajib pajak, mengingat jarak tempuh yang relatif jauh untuk ke KPP Pratama Majalaya yang berlokasi di Jalan Peta Nomor 7 Kota Bandung,” beber Kepala KPP Majalaya, Ahmad Tizani.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan