DAM Edukasi Keselamatan Berkendara bersama Jasa Raharja Jabar, Polresta Bandung, dan Dishub Kabupaten Bandung

JABAR EKSPRES – Sepeda motor merupakan alat transportasi yang paling banyak populasinya di Indonesia, karena memiliki mobilitas signifikan, efisiensi bahan bakar, harga yang terjangkau hingga perawatan yang mudah merupakan beberapa alasan seseorang menggunakan sepeda motor.

Sepeda motor menyumbang jumlah kecelakaan lalu lintas di Indonesia, di mana sekitar 70% dari semua kecelakaan lalu lintas didominasi oleh sepeda motor. Sebagai wujud kepedulian dan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku Main Dealer Sepeda Motor dan Suku Cadang Honda di Jawa Barat, secara berkesinambungan memberikan pelatihan keselamatan berkendara kepada seluruh kalangan masyarakat, mulai dari anak-anak TK, SD, SMP, SMA, Mahasiswa, hingga masyarakat umum.

Sejalan dengan program Sinergi Bagi Negeri, DAM juga melakukan kampanye keselamatan berkendara #Cari_Aman berkolaborasi dengan Jasa Raharja Jawa Barat, Dirlantas Polresta Bandung, dan Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung di Jl Siliwangi, Mangahang, Kec. Baleendah, Kabupaten Bandung, Rabu (25/10). Berdasarkan data dari Polres Bandung, wilayah tersebut merupakan 10 area yang termasuk pada Area Black Spot atau paling banyak terjadi insiden kecelakaan.

BACA JUGA: Fungsi Jalu Stang di Sepeda Motor

Safety Riding Development Section Head DAM, Ludhy Kusuma menjelaskan, kegiatan ini memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada seluruh pengguna motor di kota Bandung dan sekitarnya melalui pemasangan rambu himbauan rawan kecelakaan. Ini dilakukan melalui pemasangan rambu peringatan potensi kecelakaan serta melalui aktivitas bersama berupa penyebaran brosur dan buku panduan keselamatan berlalu lintas di lokasi tersebut.

“Kami harap ini dapat meningkatkan kesadaran para pengguna sepeda motor mengenai pentingnya menggunakan perlengkapan berkendara yang baik dan benar dan memperhatikan area sekitar jalan agar mampu memprediksi bahaya dengan baik sehingga tidak terjadi suatu kecelakaan serta menjadi suatu usaha dalam menurunkan angka laka lantas yang terjadi di Indonesia,” ujar Ludhy.

Keselamatan merupakan hal yang paling penting ketika berkendara, karena dengan menjaga keselamatan, kita bisa Kembali berkumpul dengan keluarga kita di rumah setelah menjalani aktivitas kita menggunakan sepeda motor, tetap #Cari_Aman.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan