Gibran Jadi Cawapres Prabowo, Waketum Hanura: Dia Masih Juru Kampanye Ganjar-Mahfud MD

JABAR EKSPRES – Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Hanura Benny Rhamdani memaparkan, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka masih tercatat sebagai juru kampanye bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo dan bakal calon wakil presiden (cawapres) Mahfud MD.

“Tadi Gibrannya tidak hadir (dalam deklarasi calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto) ‘kan,” ucap Benny, seperti dikutip JabarEkspres.com dari ANTARA, Minggu 22 Oktober 2023 malam.

Baca juga: Gibran Dijodohkan dengan Prabowo, Begini Respon Golkar Kota Bogor!

Benny memaparkan, selama Gibran Rakabuming Raka tidak menghadiri deklarasi bakal calon presiden (bacapres) dan bakal calon wakil presiden (bacawapres) bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Maka Gibran masih menjadi juru kampanye pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Diketahui, Partai Hanura merupakan salah satu partai yang tergabung dalam koalisi partai pengusung pasangan calon (paslon) Ganjar Pranowo dan Mahfud MD bersama dengan PDI Perjuangan, PPP, dan Partai Perindo.

Dengan dipilihnya Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres yang akan mendamping Prabowo Subianto, Benny menilai, diperkirakan akan berpengaruh kepada jumlah suara pendukung serta elektabilitas Prabowo Subianto yang menurun drastis.

Benny juga berpendapat bahwa dengan terpilihnya Gibran Rakabuming Raka dapat menunjukkan kaderisasi dari sejumlah partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) tidak berjalan dengan baik.

Hal ini tercermin dari deklarasi yang dilakukan berlangsung setelah Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman mengubah syarat umur capres dan cawapres pada Senin, 16 Oktober 2023.

“Hal ini berarti Gibran punya daya dorong untuk meningkatkan suara pemilih,” ujar Waketum Hanura yang juga merupakan Ketua BP2MI tersebut.

Baca juga: Airlangga Sematkan Jaket Golkar di Rapimnas, Tanda Hormat untuk Prabowo

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan