KPU Kota Cimahi Pastikan Keamanan Persiapan Logistik Pemilu 2024

JABAR EKSPRES – KPU Kota Cimahi telah memastikan kesiapan logistik untuk Pemilu 2024 di Kota Cimahi. Dengan menyiapkan gudang logistik yang berkolaborasi dengan Bulog Jabar untuk memastikan kelancaran proses pemilu mendatang.

Menurut Sekretaris KPU Kota Cimahi Charly Siadari, logistik untuk pemilu 2024 di kota tersebut sudah disiapkan dengan matang. Ia menyebut persiapan tersebut sebagai langkah penting untuk memastikan kelancaran pelaksanaan pemilu mendatang.

“Terkait persiapan logistik di Kota Cimahi pada prinsipnya kodisinya aman. Sejak tahun 2022 kami telah mempersiapkan terkait gudang logistik, kita bekerja sama dengan Bulog Provinsi Jabar. Gudang logistik KPU Kota Cimahi berlokasi di Gudang Bulog Pilar Mas Leuwihgajah,” ucapnya pada Jabar Ekspress, Senin, 23 Oktober 2023.

BACA JUGA: Jaga Netralitas ASN, Dicky akan Sukseskan Pemilu Serentak Tahun 2024

Menurutnya, pemilihan gudang Bulog tersebut didasarkan pada evaluasi hasil pemilu tahun 2019. Gudang Bulog dipilih dengan tujuan strategis untuk memastikan fokus optimal dalam proses distribusi.

“Kenapa kami mengambil gudang Bulog? Pertama adalah mengantisipasi agar gudang itu satu titik sehingga fokus dalam bekerja, karena kami me-review pemilu tahun 2019. Awalnya gudang kami itu ada dua titik, yang di mana memecah konsentrasi dalam sortir lipat, pengepakkan, hingga pendistribusian,” ujarnya.

Charly menjelaskan, saat ini KPU Kota Cimahi sudah menerima logistik untuk persiapan Pemilu 2024 berupa bilik suara. Menurutnya, kebutuhan logistik di Cimahi telah sesuai dengan perhitungan yang telah dilakukan, sehingga jumlahnya sudah tepat.

“Untuk informasi juga, KPU Kota Cimahi telah menerima logistik yang berjenis bilik suara. Kita menerima sebanyak 6.240 bilik dan kebutuhannya sesuai dengan perhitungan logistik di Cimahi itu sudah tepat jumlahnya. TPS di Cimahi sebanyak 1.560, dan logistik tersebut masuk pada 16 Oktober 2023 kita sudah menerima dengan disaksikan oleh stakeholder terkait,” terangnya.

Selain bilik suara, Charly menerangkan persiapan logistik yang sudah tersedia untuk pemilu berupa sarana dan prasana yang sudah lengkap. Pihaknya pun sudah bekerja sama dengan pihak terkait dalam mengamankan pemilu 2024 di Kota Cimahi.

“Logistik yang ada digudang kita itu sarana dan prasana, seperti palet yang sesuai dengan ketentuan sudah ada, CCTV, penerangan, dan terkait proses imigasi sudah kami lakukan. Terkait kendala dan segala macam tidak ada, sampai sekarang salah satunya pihak Polres siap menjaga keamanan di gudang Bulog selama 24 jam, kita juga bekerja sama dengan Kodim, Kesbang, bahkan dari PLN pun siap mendukung,” terangnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan