Damkar Telat, Satu Rumah di Gununghalu Beserta Balita Ludes Terbakar

JABAR EKSPRES – Sebuah rumah semi permanen di Kampung Cihurang, RT 1/1, Desa Bunijaya, Kecamatan Gununghalu, Kabupaten Bandung Barat (KBB), terbakar. Kebakaran mengakibatkan satu penghuni rumah meninggal dunia.

Korban berusia dua tahun inisial RG mengalami luka parah dan meninggal dunia dalam peristiwa kebakaran di rumah milik Didin (60), Minggu 22 Oktober 2023 pagi.

Rini (25), saksi mata, menceritakan awalnya dia melihat kobaran api di lokasi. Pada saat bersamaan, ibu-ibu berteriak meminta pertolongan warga.

“Api tau-tau sudah besar, warga berdatangan untuk memadamkan api. Istri pak Didin berteriak bahwa ada anak bungsunya di dalam rumah,” kata Rini saat ditemui di lokasi kekadian.

Rini menyebut, kebakaran terjadi sekitar pukul 05.30 WIB. Ketika itu, rumah dalam kondisi sepi karena penghuni rumah diketahui tak berada di lokasi kejadian.

BACA JUGA: Main Gawai Saat Berkendara, Mobil Brio Terjun ke Selokan

“Pak Didin lagi keluar, ibunya lagi ke warung. Hanya anaknya yang paling kecil berada di dalam rumah. Kebetulan memang lagi mati lampu. Katanya dari lilin,” kata Rini yang juga tetangga korban.

Menurut Rini, warga yang melihat meminta bantuan unit pemadam kebakaran untuk membantu memadamkan api. Namun, pemadam kebakaran tiba ke lokasi kejadian sekitar pukul 07.00 WIB setelah api meratakan bangunan rumah milik Didin.

“Api dipadamkan oleh warga. Pemadam kebakaran datang setelah kondisi rumah sudah rata habis,” ungkapnya.

Aparat kepolisian yang menerima laporan warga datang ke lokasi untuk melakukan penyelidikan.

Kapolsek Gununghalu, Iptu Maman Maulana Ismail menjelaskan korban ditemukan di lokasi dengan luka bakar dan meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit.

Maman menambahkan, orangtua korban tak berada di dalam rumah pada saat kejadian. Korban diduga tengah tertidur saat api membakar kediaman orangtuanya.

“Dugaan korban tertidur, kemudian terbangun saat kebakaran terjadi. Korban menurut ibunya berada di dalam kamar,” imbuh Maman. (Wit)

BACA JUGA: Warga Cimahi Ternyata Banyak Bergaji Dibawah UMK, Apa Faktornya?!

Writer: SuwitnoEditor: Muhammad Al Hafizh Putra Reza

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan