Masuk ke Perempat Final Denmark Open 2023, Ana/Tiwi Bugkam Pasangan Jepang 

JABAR EKSPRES – Pasangan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi bermain kuat di babak 16 besar untuk merebut tiket perempat final Denmark Open 2023 pada Kamis (21/7) malam waktu Odense.

Pasangan yang akrab disapa Ana/Tiwi ini membungkam perlawanan pasangan Jepang Rui Hirokami/Yuna Kato dengan skor dua game langsung 21-17, 21-17.

“Kami sudah mempelajari pola permainan lawan jadi kami sudah membuat prediksi dan semuanya berjalan lancar. Walaupun sempat berkali-kali kehilangan poin, kami tetap bisa kembali ke permainan yang kami inginkan,” kata Tiwi melalui keterangan resmi PP PBSI Jumat (20/10/23).

BACA JUGA : Langkah The Daddies Kandas di 16 Besar Denmark Open Setelah Takluk dari Pasangan Malaysia

Pasangan peringkat 18 dunia itu bermain mulus di pertandingan pertama. Mereka menciptakan jarak yang cukup aman untuk meraih kemenangan pertama mereka.

Namun tekanan muncul sejak game kedua, ketika Hirokami/Kato bermain lebih rapat untuk bisa menyaingi perolehan angka pasangan Indonesia.

“Hal itu memberikan kami rasa percaya diri yang tinggi. Kami yakin apa yang kami rencanakan bisa berhasil, jadi kami melakukan pukulan dengan penuh percaya diri. Setiap poin awal, kami tahu di mana saya akan menaruh bola, konsentrasinya di situ,” jelas Ana.

Kekuatan mental Ana/Tiwi sangat diuji di game kedua. Untungnya, mereka tetap menjaga fokus setiap kali mendapat tekanan dari lawan yang berada di peringkat 28 dunia itu.

BACA JUGA : Usai Lawan Pusarla Sindhu, Gregoria Mariska Harus Telan Kekalahan di Denmark Open 2023

Ana/Tiwi selalu bertahan dengan kokoh di situasi kritis, sehingga Hirokami/Kato tidak berhasil mengungguli perolehan angka Ana/Tiwi.
Mereka pun mengakui bahwa pertandingan mereka lebih baik dari dua babak sebelumnya. Namun tugas mereka akan semakin berat di babak 16 besar turnamen level BWF Super 750 ini.

“Kami rasa permainan kami lebih baik dari kemarin di babak pertama. Tapi kami tidak mau berpuas diri dulu, besok di perempat final masih ada tugas di depan,” ujar Tiwi.

Di babak perempat final, Ana/Tiwi akan kembali berhadapan dengan wakil Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara, unggulan kedelapan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan