7 Rekomendasi Tempat Berolahraga di Jakarta

JABAR EKSPRES – Beragam permasalahan kesehatan mulai menyelimuti manusia, tak terkecuali penduduk Ibu Kota Indonesia, Jakarta. Penduduk sekitar akhir-akhir ini mulai rajin untuk datang dan mencari tempat berolahraga di Jakarta.

Banyak tempat yang dapat dijadikan lokasi berolahraga di Jakarta. Terlebih dengan fasilitas publik yang lebih mumpuni dari pada daerah lainnya.

Nah, buat kamu yang bingung mau berolahraga di mana, kami telah siapkan 7 rekomendasi tempat berolahraga di Jakarta.

1. Gelora Bung Karno (GBK)

Tempat ini sangat sering dijadikan warga Jakarta untuk berolahraga. Tak jarang, banyak foto atau video orang yang berolahraga di sini.

Secara fungsi, GBK merupakan sebuah kawasan sentral untuk berolahraga dengan luas mencapai 279,1 hektar.

Jika kamu mau ke sini, kamu hanya perlu membayar parkir saja (jika membawa kendaraan). Nah, jika kamu mau merasakan lari di dalam Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), maka kamu harus merogoh kocek sebesar Rp100 ribu untuk 2 jam (harus reservasi dahulu).

2. Monumen Nasional (Monas)

Selain menjadi destinasi wisata, Monas juga berfungsi sebagai lokasi berolahraga bagi warga Jakarta. Dengan fasilitas yang cukup lengkap seperti trek datar untuk lari atau berjalan santai, lapangan basket, bulu tangkis, futsal, hingga voli.

Untuk berolahraga di sini, kamu ga perlu merogoh kocek sedikit pun alias gratis.

BACA JUGA: Hidden Gems! Jogging Track Asri Banget di Kota Bandung

3. Ragunan

Kebun binatang yang berada di Jakarta ini acap kali dijadikan tempat berolahraga bagi warga Jakarta. Dengan luas hingga 140 hektar, kamu dapat menikmati berolahraga di sini sembari melihat flora dan fauna di sisi kanan dan kiri.

Untuk masuk ke sini, kamu cukup membayar sebesar Rp3 ribu (anak-anak) dan Rp4 ribu (dewasa). Gimana? Murahkan?

Selain itu, kamu dapat mengikuti senam bersama Unit Pengelolaan Taman Margasatwa Ragunan khusus yang berolahraga di pagi hari.

4. Ancol

Tidak melulu destinasi bersantai di pantai, Ancol juga cocok  buat kamu yang mau berolahraga di pagi atau sore hari dengan menikmati vibes laut. Tiket masuk ke sini cukup diatas dibandingkan yang lain, yakni Rp25 ribu hingga Rp30 ribu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan