Mana yang Lebih Elit, Land Rover Anies-Imin atau Cadillac Ganjar-Mahfud?

JABAR EKSPRES – Hari ini, Kamis, 19 Oktober 2023, KPU RI mengadakan pendaftaran bakal pasangan calon (bapaslon) presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) di Kantor KPU RI, Jakarta. Kedua pasangan Anies-Imin (AMIN) dan Ganjar-Mahfud sudah melaksanakan pendaftaran sebagai bapaslon untuk pemilu 2024 mendatang.

Pasangan pertama, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, datang menggunakan mobil Land Rover Klasik seri dua keluaran tahun 1967. Sementara untuk pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, datang menaiki Cadillac Fleetwood 75.

BACA JUGA: Dijadwalkan Tiba di KPU Siang Ini, Ganjar Mahfud Pakai Mobil Cadillac Fleetwood 75 Limosin?

Anies dan Cak Imin terlihat menaiki Land Rover klasik tersebut dengan atap terbuka. Mereka berdiri di atas mobil sembari melayangkan sapaan bagi para pendukung yang turut hadir di lokasi.

Sedangkan untuk Ganjar dan Mahfud, mereka mengendarai mobil dinas terakhir milik Presiden Pertama Republik Indonesia (RI), Ir. Soekarno, ke Kantor KPU. Mobil tersebut merupakan Cadillac Fleetwood 75, terlihat terparkir di kawasan Tugu Proklamasi.

Limosin tersebut berwarna hitam, dengan menggunakan messin tipe V8 kapasitas 6.700 cc dengan tenaga horse power mencapai 340 hp bertransimisi otomatis.

Cadillac Fleetwood sendiri merupakan luxury sedan yang dipasarkan oleh produsen mobil Cadillac dengan model dari 1976 hingga 1996. Yang digunakan oleh Ganjar-Mahfud merupakan salah satu unit Presidential yang produksinya limited edition.

Untuk mobil Land Rover Anies-Imin, merupakan mobil klasik Land Rover seri dua keluaran tahun 1967. Mobil tersebut sudah berumur 56 tahun.

Memiliki kapasitas mesin 2.200 cc dengan tenaga horse power sebesar 77 hp dan torsi 168 Nm. Kecepatan maksimalnya dapat mencapai sekitar 100 km/jam.

Warna asli mobil tersebut berwarna biru. Saat digunakan oleh Anies-Imin, tampak dipasang stiker putih bertuliskan ‘Amin aja dulu’ dengan foto wajah kedua pasangan pilpres 2024 tersebut.

BACA JUGA: Gagaskan Kesejahteraan Petani, Anies: Hidupnya Lebih Sejahtera

Harga Land Rover tersebut diperkirakan sekitar Rp450 jutaan. Sedangkan untuk Cadillac Fleetwood 75, diperkirakan sekitar Rp460 jutaan.

Punya nominal yang tidak berbeda jauh, namun kedua mobil klasik tua tersebut memiliki nilai sejarah yang berbeda. Land Rover menggambarkan kebebasan dan terbuka, sedangkan Cadillac Fleetwood 75 memberi kesan elegan dan kekuatan.

Tinggalkan Balasan