Inilah 3 Sumber Kekayaan Fantastis Erick Thohir, Kandidat Cawapres Prabowo Subianto

JABAR EKSPRES –Menteri BUMN yang kini digadang-gadang menjadi calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto, Erick Thohir tercatat memiliki total harta kekayaan yang fantastis.

Kandidat cawapres Prabowo Subianto yang kemarin dikabarkan membuat Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) ini memiliki sejumlah perusahaan beserta saham yang sudah menggurita.

Berdasarkan laporan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tercatat, pada tahun 2022 harta kekayaan milik Menteri BUMN sekaligus Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) ini mencapai Rp2,3 triliun.

Baca juga: Cak Imin Janji Ubah Nasib Bangsa Indonesia Jadi Lebih Baik

Dirinya juga tercatat dalam pejabat dengan kekayaan tertinggi di Indonesia. Lantas, apa saja perusahaan dan saham yang berada di bawah kekuasaannya?

Berikut ini sejumlah perusahaan serta saham milik Erick Thohir yang masih aktif hingga saat ini.

PT Avabanido Perkasa (Mahaka Advertising)

Perusahaan Mahaka Advertising ini telah berdiri sejak tahun 1994. Bergerak dalam bidang layanan media luar ruangan atau periklanan, antara billboard, bando jalan, neon box, baliho, sampai dengan jembatan penyeberangan orang (JPO).

Saat ini, Mahaka Advertising telah bekerja sama dengan berbagai pihak, salah satunya stasiun MRT Jakarta.

Mahaka Advertising juga masih menjadi bagian PT Mahaka Media Tbk (ABBA) dan mengalami kenaikan saham yang signifikan hingga 0,78 persen.

PT Danapati Abinaya Investama (Jak TV)

Selanjutnya, Jak TV perusahaan yang bergerak dalam media jurnalistik. Saluran televisi ini sudah berdiri sejak tahun 2005. Erick Thohir berhasil mengambil alih kepemilikan Jak TV yang sebelumnya dikuasai oleh Jawa Pos Group.

Setelah pengambilalihan Jak TV. Erick Thohir berhak atas kepemilikan saham sebesar 50 persen atau setara dengan Rp55,5 miliar dari tahun 2010.

PT Media Golfindo (Golf Digest Indonesia)

Selain perusahaan yang bergerak dalam bidang media jurnalistik dan layanan media luar ruangan, Erick Thohir juga melebarkan bisnisnya dalam dunia golf.

Dirinya memproduksi majalah Golf Digest Indonesia, yang mengulas kabar terkini dalam bidang olahraga, khususnya golf.

Selain itu, PT Media Golfindo kerap kali menjadi event organizer (EO) untuk berbagai turnamen golf.

Itulah informasi mengenai kekayaan yang dimiliki kandidat terkuat cawapres Prabowo Subianto, Erick Thohir.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan