Ketua DPP PAN Zita Anjani Bocorkan Dugaan Cawapres Prabowo Subianto

JABAR EKSPRES – Teka-teki pendamping bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto segera terjawab. Ketua DPP PAN Zita Anjani membocorkan terkait bakal calon wakil presiden (bacawapres) dari Menteri Pertahanan (Menhan) Kabinet Indonesia Maju ini.

Menurutnya, Menteri BUMN Erick Thohir menjadi kandidat terkuat sebagai pendamping Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

Zita menilai perihal Erick Thohir yang mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang menjadi salah satu syarat pendaftaran calon wakil presiden (cawapres) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Baca juga: Jelang Pemilu 2024, KBB Tercatat sebagai Wilayah Rawan Konflik Politik

“Udah ada dua, kan SKCK kan sudah ada Pak Erick. Kalau dari PAN kita tetap dukung Erick Thohir, apalagi udah ada bocoran SKCK nya toh, senang kita ya. Doain aja,” ucap Zita kepada awak media di Jakarta Selatan, Rabu 18 Oktober 2023.

Ketika disinggung mengenai Gibran Rakabuming Raka yang digadang-gadang menjadi bacawapres Prabowo Subianto, Zita belum bisa memberikan kepastian.

Dirinya hanya mengetahui bahwa Wali Kota Solo itu tengah membuat SKCK.

“Kan Mas Gibran juga, SKCK kalau nggak salah ya,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua DPW PAN Eko Patrio memaparkan tidak mengetahui pengurusan SKCK yang tengah dilakukan Gibran Rakabuming Raka.

Dirinya mengaku masih menunggu keputusan dari para ketua umum Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“(Gibran udah buat SKCK?) Saya enggak tahu ya, maksudnya Mas Gibran mengurus SKCK atau tidak. Tapi dapur kita cuma tahu Pak Erick Thohir sudah membuat SKCK ya. Mudah-mudahan SKCK ini bermanfaat untuk nanti para ketum ketemu di hari jumat nanti,” ungkapnya.

Baca juga: DPC PDIP Kabupaten Bandung Sambut Baik Mahfud MD Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan