Terpilih Jadi Bacawapres Ganjar, Mahfud MD Siap Bawa Indonesia Lebih Maju

JABAR EKSPRES – Calon wakil presiden Mahfud MD mengaku tidak pernah mendeklarasikan keikutsertaannya dalam Pilpres 2024 karena posisinya sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, yang harus mengupayakan agar pemilu berjalan dengan aman dan lancar.

“Karena jabatan saya itu, sampai saat ini, saya belum sekalipun menyatakan akan ikut kampanye pemilu,” kata Mahfud dalam pidatonya di kantor DPP PDIP dari Saluran Youtube PDIP, Rabu (18/10).

Dia menjelaskan bahwa dirinya tidak pernah ikut dalam kampanye spanduk. Baru kali ini, lanjut dia, dirinya menyatakan bersedia menjadi cawapres.

BACA JUGA : Megawati Resmi Umumkan Mahfud MD Jadi Cawapres Dampingi Ganjar di Pemilu 2024

Hal itu, atas restu dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, dan para ketua umum partai politik pengusung Ganjar. Karena alasan itulah ia menegaskan keinginannya untuk ikut serta dalam Pilpres 2024.

Menurutnya, deklarasi tersebut ditujukan kepada mereka yang selama ini menunda atau mereka yang tidak menentukan pilihan politik karena menunggu kepastian dari dirinya.

“Makanya saat ini saya menyatakan kesiapan saya untuk ikut kompetisi. Bersama Mas Ganjar saya akan memberikan yang terbaik,” katanya.

Ia berjanji bersama Ganjar akan mencurahkan segala kemampuan, pengetahuan, pengalaman, keteguhan hati, keteguhan jiwa dan keberaniannya untuk kepentingan bangsa dan negara.

Tidak hanya itu, Mahfud juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Presiden Joko Widodo yang telah memberikan kesempatan kepada dirinya untuk mengabdi kepada pemerintah.

“Sehingga saya bisa ikut membangun bangsa dan negara,” kata Mahfud.

Bersama Ganjar, Mahfud ingin menjadikan Indonesia sebagai negara yang lebih maju, adil dan beradab. Hal ini akan tercapai jika beberapa syarat terpenuhi, yaitu kuatnya ideologi kebangsaan, ekonomi yang baik, penegakan hukum, keadilan, demokrasi politik dan budaya yang mengedepankan persaudaraan gotong royong.

BACA JUGA : Puan Ungkap PDI Perjuangan Tak Akan Pecah Kongsi dengan Jokowi dalam Pemilu 2024

“Tentu saja mengoreksi kesalahan dan memperkenalkan inovasi-inovasi baru yang sesuai dengan perkembangan zaman, dengan tetap menghormati konstitusi,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengumumkan Mahfud MD sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) mendampingi Ganjar Pranowo pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan