RESMI! Xiaomi Gantikan MIUI Menjadi Hyper OS

JABAR EKSPRES – Sejak awal mula rilis, Xiaomi selalu menggunakan MIUI menjadi sistem antarmuka (OS) andalannya hingga saat ini. Namun, pada akhirnya Xiaomi pun mempensiunkan OS andalannya itu dan menggantikannya dengan Hyper OS.

Kira-kira sebagus apa sih Hyper OS itu? Apakah layak untuk menggantikan MIUI yang notabene sudah sangat dikenal dan digemari para Mi-Fans? Berikut penjelasannya.

Resmi Diumumkan Hyper OS Gantikan MIUI

Awalnya, terdapat rumor bahwa Xiaomi akan membuat sistem antarmuka terbaru yang berpotensi menggantikan posisi MIUI beberapa waktu lalu. Nyatanya, rumor tersebut memang benar adanya, dan menjadi kenyataan.

Informasi tentang dirilisnya Hyper OS untuk gantikan MIUI resmi diumumkan oleh Founder sekaligus CEO Xiaomi yaitu Lei Jun lewat akun twitter pribadinya.

Baca juga : Fitur Terbaru WhatsApp Multi Akun, Satu Aplikasi, Banyak Akun

“Hari ini menandai momen bersejarah. Setelah mengembangkannya selama bertahun-tahun, sistem operasi baru kami, #XiaomiHyperOS, siap debut resmi di #Xiaomi14Series,” ungkap Lei Jun yang dikutip dari akun X Twitter @leijun.

Akan Diluncurkan Bersama dengan Xiaomi 14 Series

Seperti yang diumumkan oleh Lei Jun, Hyper OS akan resmi diluncurkan bersama dengan Xiaomi 14 Series pada tahun depan.

Ada juga kemungkinan bahwa Hyper OS ini bisa dicicipi oleh para pengguna Xiaomi seri terdahulu pada update software berikutnya.

Baca juga : Terobosan Terbaru! Fitur Edit dan Voice Threads Meta, Tanpa Biaya Langganan

Keistimewaan Hyper OS

Masih belum ada informasi lengkap tentang fitur apa saja yang menjadi keistimewaan dari Hyper OS ini. Namun, Alvin Tse selaku VP Xiaomi Global mengatakan bahwa Hyper OS akan membawa sejumlah keunggulan, mulai dari performa hingga konektivitas antar smartphone dengan Artificial Intelligence of Things (AIoT).

13 Tahun Lamanya MIUI Hadir

MIUI sudah cukup lama menjadi sistem antarmuka (OS) andalan pada ponsel Xiaomi serta jajarannya seperti POCO dan juga Redmi. Dimulai sejak tahun 2010 hingga saat ini update terbarunya yaitu versi MIUI 14 pada tahun 2022 yang lalu, MIUI sudah menemani para pengguna Xiaomi selama 13 tahun lamanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan