Kena Demensia, Begini Kondisi Bruce Willis Saat Ini

JABAR EKSPRES – Sudah sekitar 6 bulan lamanya, setelah Bruce Willis di diagnosa ter kena Demensia Frontotemporal (FTD).

Emma Heming Willis yang merupakan teman hidup sang aktor Die Hard tersebut pun memberikan beberapa informasi tentang perkembangan Bruce Willis yang terkena Demensia Frontotemporal.

Ia menceritakan perkembangan Demensia Frontotemporal yang di alami Bruce Willis di acara Today di salah satu stasiun tv internasional pada Senin kemarin.

Baca juga : Kontrak Habis, Jennie dan Jisoo BLACKPINK Dikabarkan Akan Mendirikan Agensi Sendiri!

Hingga saat ini Bruce masih belum ada perkembangan yang signifikan. Bahkan, Emma pada akhirnya dapat mengerti dan menerima apa yang telah terjadi pada sang suami tercintanya itu.

Ia juga mengatakan bahwa apa yang terjadi pada suaminya itu merupakan sebuah “blessing and curse” (“hidayah dan juga kutukan”).

Dementia is hard. It’s hard to the person who diagnosed – it’s also hard on the family,” ucap Emma.

FTD atau Demensia Frontotemporal berbeda dengan penyakit Alzeimer atau Demensia pada umumnya. FTD merupakan virus yang memiliki kerusakan pada bagian otak lainnya yang dapat menyebabkan perubahan pada perilaku, sifat, cara berbicara dan aktifitas pengidapnya.

Baca juga : dr Nicho Saputra Ungkap Fakta Mengejutkan Tentang Mie Instan yang Tidak Boleh Dikonsumsi Tiap Hari

Susan Dickenson selaku Chief Executive Officer dari Association for Frontotemporal Degeneration juga menjelaskan. Bahwa orang yang sudah terkena FTD akan mengalami kesulitan dalam memahami perkataan yang ingin ia ucapkan. Bahkan ia juga bisa kehilangan pemahaman dari beberapa kata.

Sama seperti virus otak lainnya seperti Alzeimer atau Demensia. FTD (Demensia Frontotemporal) juga belum di temukan obat penyembuhnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan