DPRD dan Bawaslu Kota Bogor Komitmen Sukseskan Pemilu 2024

JABAR EKSPRES – DPRD Kota Bogor bersama Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bogor berkomitmen mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Hal itu diawali dengan menggelar audiensi antara pimpinan DPRD Kota Bogor dan para komisioner Bawaslu Kota Bogor pada awal pekan kemarin dengan agenda terkait kesuksesan pesta demokrasi yang akan digelar tahun depan.

Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto menyampaikan komitmennya tersebut, ditunjukkan dengan pemberian bantuan hibah yang bersumber dari APBD kepada petugas pelaksana pemilu, khususnya Bawaslu.

Sebab, dalam audiensi itu Bawaslu menyampaikan program kerja berupa roadshow dari Bawaslu kepada partai politik terkait sosialisasi tahapan, ketentuan dan mekanisme pada masa kampanye.

BACA JUGA: Antisipasi Kerusuhan Saat Pemilu 2024, Polres Gelar Operasi Mantap Brata

“Kami DPRD siap mendukung sosialisasi dan pencegahan pelanggaran kampanye yang dilakukan oleh Bawaslu,” ungkapnya dikutip Rabu, 18 Oktober 2023.

Ia menyebut, dukungan DPRD terhadap Bawaslu bertujuan untuk mencapai tingkat partisipasi masyarakat yang maksimal dalam penyelenggaraan pemilu di 2024.

Disamping para peserta pemilu juga bisa melakukan kampanye sesuai dengan aturan yang berlaku, pihaknya berharap agar masyarakat memiliki pengetahuan terkait calon-calon yang akan dipilih nanti.

“Tingkat partisipasi pemilu yang tinggi dan kontestan pemilu bisa jauh lebih dikenal calon pemilih agar masyarakat memiliki preferensi yang baik. Aturan yang sudah ada juga ditaati semaksimal mungkin oleh para peserta,” papar Atang.

Wakil Ketua II DPRD Kota Bogor, Dadang Iskandar Danubrata meminta kepada Bawaslu agar sesegera mungkin memberikan sosialisasi kepada para partai politik (Parpol) perihal aturan dan mekanisme dalam berkampanye.

Hal tersebut bertujuan untuk menciptakan suasana pemilu yang riang gembira dan berharap pada saat kampanye nanti, tidak ada pelanggaran atau gesekan yang terjadi di wilayah-wilayah.

“Jujur untuk sosialisasi aturan belum kami terima yang kami harapkan program sosialisasi bisa datany ke partai agar peserta pemilu bisa mematuhi aturan yang ada agar tidak banyak pelanggaran kedepannya. Kami sebagai pimpinan DPRD dan partai akan terus bekerjasama membangun pemilu yang riang gembira,” tuturnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Wakil Ketua III DPRD Kota Bogor, M. Rusli Prihatevy, dimana pemilu riang gembira harus bisa dihadirkan di Kota Bogor.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan