Ditinggal Isi E-toll, Mobil Ambulance di Bogor Rusak Dikendarai ODGJ

JABAR EKSPRES, BOGOR – Satu unit ambulance mengalami kerusakan akibat ditabrak oleh Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) ke sebuah mobil truk tronton di Jalan Raya Tlajung Udik, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Rabu (18/10/23).

Ketua Paguyuban ambulance kecamatan Gunung Putri, Abdul Kodir menjelaskan, peristiwa itu bermula saat adanya laporan dari warga Perumahan Griya Bukit Jaya mengenai adanya ODGJ yang sedang mengamuk.

“Tadi pagi ada OGDJ ngamuk di ATM di Perumahan Griya Bukit Jaya, Desa Tlanjung Udik, Akhirnya kita disuru datang ke lokasi, bareng sama Satpol-PP, petugas desa, kecamatan dan IPSM,”kata Abdul Kodir kepada Jabarekspres.com

BACA JUGA : Sejumlah Jabatan Pemkab Bogor Kosong, Ketua DPRD Kabupaten Bogor: Hati-hati dalam Ambil Langkah

Usai diamankan oleh petugas dan warga sekitar, ODGJ bernisial TO itu rencana akan dibawa Rumah Sakit Jiwa Marzoeki Mahdi, Kota Bogor.

Namun, warga yang mengalami gangguan itu memiliki identitas yang beralamat di Sumatera, sehingga perlu adanya surat prosedural agar diterima di rumah sakit jiwa tersebut.

“Rencana mau dibawa ke Marjuki Mahdi. Berhubung dia masih KTP Sumatera akhirnya kita harus buat surat di Desa agar diterima disana,” ujarnya.

Sesampainya di Desa Tlanjung Udik, Abdul Kodir yang juga supir Drive hendak mengisi E-toll terlebih dahulu.

Posisi mobil saat itu ditinggal dalam keadaan mesin hidup. Dalam mobil ambulance itu ada tiga orang didalamnya ODGJ Satpol-PP dan keluarganya.

Tak lama ditinggal oleh Abdul Kodir, ODGJ itu mengamuk hingga memukuli keluarga dan petugas Satpol-PP.

BACA JUGA : Kunjungi Kecamatan Klapanunggal Bupati Bogor Iwan Setiawan Soroti Hal ini

Usai memukuli orang dalam mobil ambulance tersebut ODGJ itu langsung mengambil alih posisi supir yang dimana langsung menancapkan gas.

“Ternyata Satpol-PP dan keluarganya dipukuli. Dia ngamuk, akhirnya yang didalam mobil keluar, nah dia loncat ke depan ambil alih stir,” paparnya.

Posisi arus lalu lintas di Jalan Raya Tlajung Udik dalam keadaan macet, mobil yang dikendarainya oleh ODGJ itu akhirnya menabrak sebuah truk tronton yang sedang antri kemacetan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan