Tiba di Denmark, Timnas Badminton Indonesia Langsung Lakukan Sesi Latihan

JABAR EKSPRES – Tim bulutangkis Indonesia langsung berakselerasi dengan melakukan sesi latihan pada Minggu sore waktu Odense, sekitar tiga jam setelah tiba di Denmark.

Sesi latihan untuk Denmark Open 2023 ini berlangsung selama 60 menit dan dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Pengembangan, Rionny Mainaky.

“Kami tiba di Odense sekitar pukul 13.00 dan mendapat jadwal latihan dari pukul 16.00 hingga 17.00. Saya langsung meminta anak-anak untuk segera berlatih, ” kata Rionny dikutip dari Antara, Senin (16/10).

Latihan berlangsung di Jyske Bank Arena, dengan latihan ringan dan pertandingan 3 lawan 3.

BACA JUGA : Finis Kelima di Mandalika, Bezzecchi Ungkap Dirinya Belum Pulih Sepenuhnya dari Cidera

Tujuan dari latihan ini adalah untuk mengembalikan kekuatan fisik setelah perjalanan jauh dari Jakarta, serta meningkatkan konsentrasi dan feeling pukulan.

“Saya rasa jika kami langsung berlatih hari ini, maka besok di sesi latihan terakhir mungkin akan lebih nyaman, tidak dari awal. Ada baiknya juga mengatur waktu tidur mereka di sini, karena kalau langsung tidur, malamnya mereka akan kedinginan. Dan ternyata tadi kondisinya bagus, walaupun ringan tetap ada tujuan yang ingin dicapai,” jelasnya.

Selama sesi latihan, para pemain terlihat mencoba berbagai bentuk latihan satu per satu. Di awal sesi ada Fajar Alfian, Anthony Sinisuka Ginting dan Rehan Naufal Kusharjanto yang melawan Muhammad Rian Ardianto, Daniel Marthin dan Jonatan Christie.

Begitu juga di sisi lapangan lainnya, Leo Rolly Carnando, Putri Kusuma Wardani dan Rionny Mainaky menantang Rinov Rivaldy, Pitha Haningtyas Mentari dan Lisa Ayu Kusumawati.

Kemudian dilanjutkan dengan Rionny Mainaky yang berpasangan dengan Pitha Haningtyas Mentari dan Lisa Ayu Kusumawati, menghadapi trio Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani dan Rehan Naufal Kusharjanto.

BACA JUGA : Ini Kunci Maverick Vinales Raih Podium di MotoGP Mandalika

“Sebenarnya, tiga lawan tiga dalam latihan cukup sering dilakukan. Tujuannya selain untuk kebugaran juga untuk pemanasan agar kami bisa fokus ke pertandingan masing-masing karena posisinya sudah ditukar, ada yang di depan dan belakang. Ini juga sangat menarik,” kata Pitha.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan