Ini Kunci Maverick Vinales Raih Podium di MotoGP Mandalika

JABAR EKSPRES – Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales, mengatakan strategi teknis yang tepat menjadi kunci untuk meraih podium kedua MotoGP Indonesia yang digelar di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok Tengah, NTB, Minggu (15/10).

“Hari ini saya belajar dari pengalaman kemarin. Saat Martin mulai melaju kencang, saya bersabar dan menjaga ban. Saya tahu bahwa jika saya berusaha terlalu keras di awal, itu akan menyulitkan di akhir balapan,” kata Vinales dikutip dari Antara, Senin (16/10).

Setelah start yang bagus, Vinales menempati posisi kedua di belakang Jorge Martin (Prima Pramac) dan memimpin balapan pada lap ke-12.

BACA JUGA : Fabio Quartararo Sebut Finis Ketiga di MotoGP Mandalika Jadi Kemenangan Terbaiknya Musim Ini

Jarak yang semakin pendek membantu Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) mengejar dan Vibales membantunya meraih pole di putaran ke-19.

Sementara kemenangan Bagnaia tampaknya sudah pasti, pembalap Aprilia itu berjuang keras untuk memenangkan balapan yang membuatnya kehilangan waktu hanya tiga persepuluh detik di bawah bendera finis.

“Dengan hanya beberapa lap tersisa, saya memutuskan untuk menekan Pecco dan mencoba memenangkan balapan,” kata Vinales.

“Bagaimanapun, ini tetap merupakan hasil yang bagus dan menegaskan bahwa ketika kami memanfaatkan paket teknis kami dengan baik, kami bisa bersaing dengan yang terbaik,” tambahnya.

Sementara itu, rekan setimnya, Aleix Eapagaro memilih ban belakang soft namun tidak berhasil.

BACA JUGA : MotoGP Mandalika Sukses Digelar, Pertamina: Apresiasi Ajang Olahraga Motor Sport di Indonesia

Kombinasi yang ia andalkan tidak membuatnya bisa tampil tajam setelah melewati garis finis.

Enam poin yang diberikan untuk posisi kesepuluhnya hanya sedikit menghibur mengingat kecepatan yang ditunjukkan sepanjang akhir pekan.

“Memilih ban lunak di bagian belakang jelas merupakan kesalahan. Sayangnya, saat pemanasan pagi ini saya tidak merasa nyaman dengan ban medium dan kami memutuskan untuk mengambil risiko di grid. Tidak secepat itu,” ujar Espargaro.

Sementara itu, putaran ke-16 MotoGP musim ini akan berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Australia pada 20-22 Oktober mendatang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan