Keren! Al Azhar BSD @Metland Bisa Rekam Tugas Lewat Aplikasi!

JABAR EKSPRES – Sekolah Islam Al Azhar BSD @Metland yang berlokasi di Jalan Boulevard, Sektor 4 Metland, Cileungsi, Kabupaten Bogor mengadakan Open House dan Parenting bagi orangtua, siswa, dan masyarakat di sekitarnya.

Pada Open House kali ini berbeda dengan Open House sebelumnya, di mana pada kegiatan parenting tahun ini mengundang Syahnaz Haque sebagai pembicara.

Selain itu, kegiatan ini juga sekaligus launching aplikasi Halo Albesd yang nantinya akan digunakan oleh para guru, siswa, dan orang tua.

Ketua Pelaksana Harian YMBSD Noor Khourudin menjelaskan, aplikasi Halo Albesd itu berfungsi untuk mempermudah komunikasi.

BACA JUGA: Heboh Fenomena Semburan Gas di Bogor, Ini Penjelasan dari Ahli!

“Aplikasi yang berfungsi komunikasi antar orang tua, siswa dan guru. Orang tua bisa pantau anaknya mulai dari tugas nilai dan absensi,” kata Noor Khourudin kepada media, Sabtu (14/11).

Aplikasi yang diluncurkan pada bulan Juli lalu itu juga dapat mengontrol keseharian anak-anak. Termasuk di dalamnya tugas dan nilai.

“Baru diluncurkan Juli, dimulai guru dan siswa. Di dalamnya ada materi belajar dari guru, ada disitu semua dan juga PR siswa,” tambahnya.

Noor Khourudin berharap, dengan adanya aplikasi tersebut, dapat meningkatkan komunikasi, sehingga mutu dan kualitas pendidikan di Sekolah Islam Al Azhar BSD @Metland.

Sekedar informasi, Sekolah Islam Al-Azhar BSD @Metland merupakan salah satu sekolah muslim modern yang berada di Kawasan Cileungsi.

Tak hanya itu, Sekolah Islam Al-Azhar BSD @Metland merupakan cabang dari Al-Azhar BSD yang telah berdiri sejak tahun 1992 dan berada dalam naungan Yayasan Muslim Bumi Serpong Damai.

Berdasarkan surat Keputusan Yayasan Muslim Bumi Serpong Damai pada tahun 2019 Yayasan Muslim Bumi Serpong Damai mengembangkan sekolah di kawasan Metland, Cileungsi Kab Bogor Jawa Barat.

” Sekolah ini sebagai bagian dari dakwah dan sumbangsih pengurus dan dewan pendiri Yayasan Muslim Bumi Serpong Damai terhadap pemerintah dalam bidang pendidikan,” paparnya.

Lebih lanjut, kata Noor, pihaknya juga berkomitmen dan selalu bekerja sama dengan dinas pendidikan dalam mengembangkan Kurikulum baik Nasional maupun Kurikulum Al-Azhar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan