Kunjungi Bandung, Kaesang Berhasil Buat 300 Pemuda “Login” PSI

JABAR EKSPRES – Setelah ditunjuknya Kaesang menjadi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang baru, partai tersebut melakukan akselerasi politik ke beberapa daerah, salah satunya Bandung.

Anak kedua dari Presiden Republik Indonesia ke-7 ini mulai aktif berkeliling ke daerah-daerah. Aktivitas politik yang dia lakukan diharapkan dapat menjadi bahan untuk menaikkan elektabilitas partai PSI.

BACA JUGA: Pedagang Buku Palasari Bandung, Dilema Jual Buku Offline dan Online

Sabtu, 7 Oktober 2023 lalu, Kaesang Pangarep mulai memanaskan mesin partai. Hal tersebut terlihat dari agenda safari politiknya ke Tanah Pasundan.

Menurut Ketua DPD PSI Kota Bandung Yoel Yosaphat, kehadiran Kaesang menjadi keuntungan bagi PSI di Kota Bandung. Kunjungannya ke Bandung menjadi daya tarik bagi kalangan muda.

“Waktu itu, bro Ketum Kaesang datang ke Bandung. Antusiasme masyarakat sangat tinggi dengan ramainya mereka yang hadir,” ucap Ketua DPD PSI Kota Bandung Yoel Yosaphat saat dihubungi, Sabtu, 14 Oktober 2023.

“Banyak dari mereka, para pemuda, yang mendaftarkan diri menjadi anggota dan juga pengurus,” sambungnya.

BACA JUGA: Dinkes Sebut Kasus Keracunan Massal di Jabar Banyak Tak Terlaporkan

Meski partai yang terbilang masih muda dengan branding partai anak muda, PSI mulai menunjukkan keseriusannya untuk terlibat dalam pentas politik.

Yoel juga mengungkapkan bahwa hasil dari safari politik Kaesang, menghasilkan sebanyak 300 anak muda di Bandung memilih untuk masuk partai PSI.

“Mereka yang ‘login‘ PSI mungkin karena ingin belajar politik yang asik, santai, dan menyenangkan,” pungkasnya. (ped)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan