Harmoni Antar Generasi Ikatan Alumni Teknik Industri ITB dalam AvanTI Achievement Award

JABAR EKSPRES – Ikatan Alumni Teknik Industri dan Manajemen Rekayasa ITB untuk pertama kalinya menyelenggarakan Malam Penganugerahan AvanTI Achievement Award (AAA) kepada alumni-alumni yang terpilih di Hotel Pullman Bandung pada Sabtu, 7 Oktober 2023.

“Acara ini bertujuan sebagai wujud apresiasi kami kepada kampus Teknik Industri ITB, kepada dosen-dosen kami, dan terutama kepada para alumni yang telah berkarya nyata untuk masyarakat di bidang masing-masing, sebagai profesional, pengusaha, pendidik, maupun di pemerintahan,” ucap Hendarwin selaku Ketua Panitia AAA.

Baca Juga: Beasiswa Pendidikan Kemenag untuk Jenjang S2 dan S3, Bantuan Dana hingga Rp30 Juta! Catat Syaratnya

Panitia mengundang 200 tokoh alumni Teknik Industri yang berkiprah bagi kemajuan bangsa di berbagai sektor, swasta maupun publik. Di antaranya yang hadir termasuk Dirut Pertamina Nicke Widyawati (angkatan 1986), Dirjen Perimbangan Keuangan Kemenkeu Luky Alfirman, PhD (angkatan 1988), pengusaha Hadir Bagir (angkatan 1976), Rektor Universitas Trisakti (Rektor ITB 2015-2020) Prof. Dr. Kadarsah Suryadi (angkatan 81), musisi ternama Purwatjaraka (angkatan 79) dan beberapa nama tokoh lainnya. Selain itu, Panitia juga mengundang Rektor ITB dan Ketua Umum Ikatan Alumni ITB.

Ketua Ikatan Alumni Teknik Industri dan Manajemen Rekayasa ITB, Muhammad Iqbal mengatakan, Jejaring alumni mereka adalah sebuah potensi, yang jika disinergikan akan menjadi kekuatan yang luar biasa untuk men-support kampus, adik-adik mahasiswa, sesama alumni, dan masyarakat.

“Kegiatan ini juga membawa involvement, awareness, dan kebanggaan dari seluruh alumni dan menginspirasi adik-adik mahasiswa yang masih duduk di bangku kuliah. Acara AAA ini adalah yang perdana dan insya Allah akan diadakan setiap tahunnya,” ucap Iqbal, yang baru terpilih menjadi Ketua IA Teknik Industri ITB.

Pada kesempatan itu juga sekaligus memperkenalkan tim kepengurusan IA TI ITB periode 2023–2027.

Iqbal melanjutkan, bahwa dalam acara yang meriah tersebut juga diluncurkan Yayasan Avanti ITB, yang akan menjadi pool semua sumberdaya untuk membantu pengembangan program studi dan alumni Teknik Industri & Manajemen Rekayasa ITB.

“Program terdekat yang akan berjalan adalah Genta AvanTI, yaitu Gerakan Donasi Rutin dari Alumni yang digunakan untuk mendukung tiga subprogram, yaitu Giving Back (dukungan pengembangan fasilitas TI/MR ITB), Growing Stronger (Beasiswa dan Pemberdayaan Alumni), dan Bonding Together (keakraban alumni),” lanjut Iqbal.

Tinggalkan Balasan