Jalin Kerja Sama dengan BPJS Kesehatan, RSU Baros Cimahi Kini Siap Layani Peserta JKN-KIS

JABAR EKSPRES – Sebagai bentuk komitmen untuk memberikan kemudahan bagi Peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dalam mengakses pelayanan kesehatan, BPJS Kesehatan terus melakukan perluasan akses pelayanan dengan melakukan kerjasama dengan berbagai rumah sakit.

Salah satunya dengan Rumah Sakit Umum (RSU) Baros. Kerja sama ditandai dengan penandatanganan perjanjian kedua belah pihak yakni BPJS Kesehatan Cabang Cimahi dan RSU Baros, pada Rabu (11/10).

Kegiatan penandatanganan ini dilaksanakan oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Cimahi, Cecep Heri Suhendar dan Direktur RSU Baros dokter Syah Indra Husada Lubis serta disaksikan oleh perwakilan Dinas Kesehatan Kota Cimahi beserta Perwakilan ASKLIN Kota Cimahi.

Dalam kesempatan tersebut, Cecep menyampaikan terima kasih dan apresiasinya atas kesanggupan RSU Baros dalam memenuhi komitmen layanan yang telah disepakati.

Dia berharap kerja sama yang dijalin mampu meningkatkan kepuasan Peserta JKN-KIS. Menurutnya, kerja sama dilakukan tak lepas dari komitmen kuat dari RSU Baros yang akan berupaya dan bekerja keras untuk melakukan dan memberikan pelayanan terbaik kepada Peserta JKN-KIS kedepannya.

”Kami juga berterima kasih kepada RSU Baros yang telah bersedia melakukan upaya-upaya pembenahan dan perbaikan dari hasil kredensialing sebagai bentuk komitmen dalam melaksanakan kerja sama,” bebernya.

”Kami harap kedepannya RSU Baros benar-benar memegang komitmen. Saya selalu ingatkan juga agar jangan ada iur biaya dan terus menjaga kualitas layanan terhadap peserta JKN-KIS,” imbuhnya.

Cecep menambahkan, sampai dengan saat ini di wilayah Kota Cimahi, FKRTL yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan sudah ada sebanyak 9 Rumah Sakit dan 1 Klinik Utama.

Dengan adanya penambahan tersebut, maka pihaknya juga harus senantiasa menjaga dan meningkatkan mutu serta kualitas layanan dari mitra fasilitas kesehatan untuk memudahkan Peserta JKN-KIS dalam mengakses pelayanan kesehatan.

”Jumlah Peserta JKN-KIS terus mengalami peningkatan, sehingga penambahan fasilitas kesehatan seperti ini saya rasa sangat diperlukan untuk meningkatkan kualitas layanan kepada Peserta JKN-KIS,” paparnya.

Dia berharap dengan adanya kerja sama tersebut, RSU Baros dapat konsisten dan berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi Peserta JKN-KIS seperti yang diharapkan pihak BPJS Kesehatan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan