Dapat Layanan Memuaskan, Teddy Daftarkan Seluruh Anggota Keluarganya Jadi Peserta JKN

JABAR EKSPRES – Berbagai manfaat yang dihadirkan oleh Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) membuat salah satu program yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan ini menjadi program yang dibutuhkan oleh masyarakat untuk mengakses layanan kesehatan.

Salah seorang peserta JKN, Teddy Maulana mengaku bersyukur telah terdaftar sebagai peserta JKN dari segmen Pekerja Penerima Upah (PPU) swasta. Dia juga mengaku sangat terkesan dengan pelayanan yang diberikan fasilitas kesehatan sejak pertama kali memanfaatkan layanan BPJS Kesehatan.

”Awalnya saya ragu karena banyak berita miring soal pelayanannya. Setelah benar-benar merasakan sendiri, keraguan saya hilang, tidak ada pelayanan buruk seperti yang saya pikirkan. Program ini sangat mulia dan nyata membantu masyarakat, mau berobat kapan pun tidak lagi memikirkan biaya,” bebernya.

Tedi sendiri terdaftar sebagai peserta program JKN sekitar bulan Maret Tahun 2016. Dia jadi peserta BPJS Kesehatan melalui perusahaan tempatnya bekerja.

”Saya sudah bisa dapat merasakan manfaatnya langsung. Saya gunakan kartu JKN ini untuk kontrol istri yang sedang hamil anak kedua saya. Tanpa ada biaya yang saya keluarkan sepeserpun, selama dipakai untuk kontrol,” bebernya.

Teddy mengakui, selama control kehamilan, istrinya mendapatkan pelayanan yang sangat baik di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP). Menurutnya, tidak ada perbedaan sama sekali antara pasien BPJS Kesehatan dengan pasien umum lainnya.

”Sama saja pelayanan yang diberikan di FKTP, bahkan saya juga sampai tidak tahu, mana yang menggunakan kartu JKN maupun yang tidak, karena kami dilayani semua sama baik,” bebernya.

”Saya dan istri bersyukur sekali memiliki kartu JKN, dengan adanya kartu ini membuat saya dan keluarga merasa tenang saat jatuh sakit dan harus berobat ke rumah sakit,” tambahnya.

Teddy berharap, Program JKN yang dikelola oleh BPJS Kesehatan ini dapat berkembang ke masyarakat yang lebih luas, apalagi yang kurang mampu, dan untuk pelayanan yang sudah sangat baik bisa terus dapat dipertahankan agar kepuasan peserta terus terjaga dan semakin meningkat.

Ia juga mengajak kepada seluruh masyarakat yang belum mendaftar untuk segera menjadi bagian dari peserta JKN karena banyak manfaat yang dirasakan setelah terdaftar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan