BRI Kembangkan Talenta Digital dengan Kompetensi dan Kuaitas

JABARESKPESPT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI akan tetap fokus terhadap proses perkembangan transformasi digital dengan dukungan talenta digital yang berkompeten dan berkualitas.

Direktur Digital dan Teknologi Informasi BRI Arga M. Nugraha mengatakan, talenta digital yang dibentuk dan dibina BRI telah berklaborasi dengan Direktorat Human Capital dan Direktorat Digital & Teknologi Informasi.

Dalam melakukan pembinaan BRI menginisiasi program yang komperhenshif dengan memperhatikan digital talent menejement framework.

‘’Ini termasuk pengembangan Digital talent strategi dan digital talent branding,’’ kata

Untuk melakukan perekrutan BRI menjalin dengan berbagai perguruan tinggi negeri maupun swasta yang ada di Indonesia.

Hal ini dilakukan agar dalam mendapatkan talent harus betul-betul sesuai dengan kualifikasi dan harapan perusahaan.

Selain itu, pihaknya melalui program BRI Digital Talent Scholarship, perusahaan juga memberikan progam beasiswa kepada mahasiswa untuk belajar di bidang digital.

‘’BRI juga memberikan beasiswa kepada mahasiswa untuk belajar di bidang digital,” ujarnya.

Selain itu, BRI juga menyediakan sarana untuk memingkatkan kapasitas dan kapabilitas dengan cara meng-groom talenta terbaik yang tergabung dengan jajaran insan BRILian Digital.

Keberadaan talenta digital BRI akan didukung penuh sebagai bentuk komitmen perushaan dalam pengembangan transformasi digital.

Agra menyebutkan, sat ini julah talenta digital yang berada di Direktort digital dan teknologi informasi ada sebanyak 1.500 pekerja.

Sementara yang berada diluar pekerja pihak ketiga, akan terus mendapatkan dukungan untuk memberikan pelayanan terbaik untuk nasabah.

Menurut Arga, untuk kebutuhan perusahaan BRI telah menyiapan career path yang memiliki prgram upskilling tertata.

Selain itu, untuk keamanan siber BRI akan terus menambah jumlah talenta digital dengan peningatan skill yang dilakukan oleh pekerja.

‘’Kami akan terus melakukan improvisasi untuk memperkuat kompetensi dalam hal keamanan siber,’’ kata Agra.

Selain itu, dalam menetapkan kurikulum untuk cyber security specialist dan DevsecOps speesialist, memiliki program pembelajaran berkelanjutan denan standarisasi ISO 27001.

Pihaknya, juga memastikan untuk mendapatkan jaminan keamanan data dan dana seluruh nasabah .

Agra menabahkan, pihaknya akan terus menanamkan mindset kepada seluruh pekerja utuk tetap berkomitmen dan bekarya untuk nasabah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan