VIRAL! Warga Sarmi Papua Temukan Tank Bekas Perang Dunia II

JABAR EKSPRES – Warga Sarmi Kota, Kabupaten Sarmi, Provinsi Papua dihebohkan dengan penemuan tank perang yang diduga peninggalan Perang Dunia II. Penemuan benda bersejarah itu terjadi saat menggali parit atau saluran air pada Senin, 9 Oktober 2023.

Awalnya, Warga Sarmi Kota tidak sengaja menemukan sebuah rantai baja. Setelah itu, warga yang ingin tahu menggali lebih dalam. Alhasil, mereka menemukan sebuah roda tank perang.

Dengan kejadian tersebut, membuat warga memberikan laporan terkait penemuan tersebut ke Polsek Sarmi Kota. Lalu, anggota kepolisian langsung menuju lokasi untuk mengidentifikasi benda yang ditemukan tersebut.

BACA JUGA: Monyet Liar Serang 2 Bocah di Depok

Sesampainya di TKP, anggota Polsek Sarmi langsung memberikan police line di sekitarnya. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan seperti adanya amunisi atau mortil di sekitar tank perang tersebut.

Menurut penuturan Kapolsek Sarmi Kota, IPDA Suratno, kemungkinan tank perang tersebut masih utuh dan terkubur dalam posisi terbalik. Akan tetapi, untuk jenis dan asal tank perang tersebut belum diketahui.

Oleh karena itu, pihaknya akan melakukan penelusuran lebih lanjut untuk mendapatkan informasi yang lebih valid. Selain itu, pihak kepolisian juga akan berkoordinasi dengan stakeholder terkait untuk melakukan tindaklanjut atas penemuan itu. (*)

BACA JUGA: Seorang Remaja Majalengka Ditemukan Tak Nyawa, Diduga Tenggelam di Sungai Cimanuk Sumedang

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan