Kawasaki Ninja 7 Hybrid 2024 Resmi Meluncur, Intip Spesifikasinya

JABAR EKSPRESKawasaki Motors Eropa secara resmi meluncurkan motor hybrid Kawasaki Ninja 7 2024 atau di kenal sebagai HEV, kepada masyarakat.

Sebelumnya, motor ini telah di perkenalkan secara singkat pada ajang EICMA 2022.

Lihat juga : Yamaha Jupiter Z1 di Update dengan Warna dan Grafis yang Lebih Segar

Seperti namanya, motor ini menggabungkan dua komponen utama. Di sisi mesin pembakaran, terdapat mesin baru berkapasitas 451cc parallel twin yang memiliki kemampuan untuk memilih antara transmisi manual atau otomatis.

Sementara itu, di sisi listrik, Kawasaki menggunakan motor traksi berkekuatan 9 kilowatt (setara dengan sekitar 12 tenaga kuda) yang di tenagai oleh baterai 48 volt.

Kawasaki menyebut gabungan ini sebagai sistem hybrid yang kuat. Dan dengan bangga mengklaim bahwa ini adalah jenis sepeda motor yang di produksi secara massal pertama di dunia.

Ketika dua komponen ini bekerja sama, mereka mampu menghasilkan sekitar 43,5 kilowatt (sekitar 58,3 tenaga kuda). Dengan puncak kinerja mencapai 51,1 kW (sekitar 68,5 hp) jika pemiliknya menggunakan fitur e-Boost.

Kawasaki mengklaim bahwa dalam hal ukuran fisik dan performa. Ninja 7 HEV ini paling mirip dengan sepeda motor pembakaran dengan kapasitas mesin antara 650cc hingga 700cc.

Meskipun demikian, nama “Ninja 7 HEV” merupakan salah satu dari praktik penamaan yang berbeda dari yang biasa di lakukan oleh Kawasaki, mungkin untuk menarik perhatian konsumen.

Selain itu, Kawasaki juga melengkapi motor ini dengan berbagai fitur canggih, seperti idle stop. Yang menghentikan mesin saat motor sepenuhnya berhenti untuk menghemat bahan bakar.

Fitur ini umumnya lebih sering di temui pada skuter daripada pada sepeda motor.

Motor ini juga di lengkapi dengan fitur pencari posisi peluncuran otomatis. Yang secara otomatis memilih gigi pertama saat sepeda berhenti sehingga pengendara siap berangkat dengan lancar.

Terakhir, ada fitur Walk Mode, yang memungkinkan motor untuk bergerak mundur dan maju dengan kecepatan rendah.

Lihat juga : Jelang MotoGP Mandalika 2023, Honda Luncurkan New CBR150R Edisi Spesial

Fitur ini pertama kali di perkenalkan pada Kawasaki Ninja e-1 dan Z e-1 tahun 2024.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan