Cek Daftar HP yang dapat Pembaruan Android 14

JABAR EKSPRESGoogle baru-baru ini menggulirkan versi terbaru sistem operasi smartphone mereka, Android 14.

Namun, tidak semua perangkat Android akan mendapatkan pembaruan ini.

Lihat juga : Biar Dapat Diskon 10%, OPPO Buka Pendaftaran Minat Find N3 Flip

Salah satu fitur yang paling mencolok dari Android 14 adalah kemampuannya untuk mengubah tampilan layar kunci dengan lebih banyak opsi gaya dan format jam. Yang memungkinkan pengguna untuk membuat ponsel mereka lebih personal.

Selain itu, Android 14 juga membawa perluasan dukungan kunci sandi, memungkinkan pengguna untuk menggunakan sidik jari mereka untuk mengakses aplikasi pihak ketiga.

Aplikasi juga dapat memanfaatkan Pengelola Kredensial Android yang baru, yang menggabungkan berbagai metode masuk pengguna, seperti sandi dan opsi “Masuk dengan Google”. Hal ini untuk memberikan pengalaman masuk yang lebih sederhana dan aman.

Beberapa fitur baru lainnya termasuk peningkatan dukungan kamera eksternal, dukungan untuk gambar HDR 10-bit.

Serta fitur Health Connect yang memungkinkan penyimpanan data kesehatan dan kebugaran di perangkat, serupa dengan fitur yang ada pada Apple Health.

Selain itu, versi 14 juga menghadirkan wallpaper yang dibuat oleh kecerdasan buatan (AI), pengingat bulanan untuk berbagi data, dan pemberitahuan melalui lampu flash kamera.

Android 14 pertama kali diperkenalkan sebagai versi beta pengembang pada bulan Februari, setelah acara tahunan Google I/O.

Meskipun awalnya dijadwalkan untuk dirilis kepada publik pada awal September, peluncuran Android 14 akhirnya diundur hingga tanggal 5 Oktober.

Namun, saat ini Android 14 baru tersedia untuk sejumlah perangkat Google Pixel. Hal ini disebabkan oleh perbedaan pendekatan dalam penyesuaian sistem operasi Android.

Google biasanya merilis pembaruan Android terlebih dahulu untuk perangkat mereka sendiri, seperti Pixel Pro, Pixel Fold, dan Pixel Tablet.

Lihat juga : LG Hadirkan Laptop Layar Lipat LG Gram Fold

Sementara itu, produsen ponsel cerdas lainnya yang menggunakan Android akan mengadaptasi sistem operasi ini sesuai dengan kebutuhan mereka, seringkali dengan menambahkan pembaruan dan penyesuaian khusus.

Daftar HP yang dapat Pembaruan Android 14

Jadi, pada tahap awal, Android 14 hanya tersedia untuk perangkat Google Pixel berikut ini:

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan