Ratusan Peserta Adu Ketangkasan pada Kejurnas Tembak Reaksi IPSC Level II di Brimob Cirebon

JABAR EKSPRES — Satuan Brimob Detasemen C Pelopor Polda Jabar dan Perbakin (Persatuan Menembak Indonesia) Cirebon menggelar kejuaraan nasional (Kejurnas) tembak reaksi International Practical Shooting Confederation (IPSC) leval II di lapangan tembak Dharma Ksatria Batalyon C Pelopor Mako Brimob di Jalan Sultan Ageng Tirtayasa Cirebon, 6-8 Oktober 2023.

Kejurnas yang memperebutkan Kapolda Jabar Championship ini digelar dalam rangka HUT ke-78 Brimob Polri, diikuti oleh 200-an penembak dari seluruh Indonesia.

Danyon Satbrimob Detasemen C Polda Jabar, Kompol Apt. Bagus Nurul Amrulloh N.I., S.Farm., S.I.K menyebut peserta yang datang dari berbagai daerah seperti Bali, Sumatera Kalimantan Timur hingga Sulawesi.

Baca juga: Dewan Pastikan Inagurasi Bima-Dedie Senilai Rp6 Miliar Dibatalkan

“Karena event nya kejuaraan nasional, jadi yang datang itu para penembak Perbakin dari berbagai daerah,” ujar Bagus Senin 9 Oktober 2023.

Ditambahkan Bagus, kejurnas ini juga bertujuan untuk melahirkan atlet menembak khususnya di wilayah Cirebon.

“Kegiatan ini tonggak sejarah karena baru pertama kali diadakan kejuaran nasional tembak reaksi level II di Cirebon, yang salama ini biasanya terpusat di Bandung. Kita punya fasilitas yang pertama di wilayah 3 sebanyak 10 lorong siap melaksanakan kejuaran level II ini,” tambah Bagus.

Ketua Harian Perbakin Cirebon, Ai Hendra Gunawan mengungkap antusiasme peserta menembak yang baru pertama kali digelar di Cirebon.

“Animo peserta cukup bagus karena untuk Jawa Barat, Cirebon adalah lapangan pertama yang bisa menyelanggarakan kejuaran level II ini, biasanya di Bandung.

Adapun ada 8 kategori dalam kejurnas kali ini diantaranya pistol ipsc standar, pistol ipsc open, pistol ipsc production, pistol ipsc production optig, divisi revolver, pistol ipsc classic, dan divisi non-sertifikasi.

Sementara itu, Aurel salah seorang peserta termuda dalam kejuaran ini mengungkap alasannya mengikuti event menembak ini.

“Semakin senang karena kini semakin banyak perempuan yang mengikuti olahraga menembak ini,” ujar Aurel.

Ia pun menargetkan akan terus mengikuti kegiatan menembak ini agar bisa naik level ke tingkat yang lebih baik.

“Pernah ikut Kapolri Cup, Kasau Cup mewakili provinsi Jawa Barat,” ungkapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan