Sasar Keluarga Rawan Stunting, Kelurahan Bubulak Bogor Libatkan Pengusaha Wilayah Salurkan Bantuan

JABAR EKSPRES – Kelurahan Bubulak, Kota Bogor tengah berakselerasi dalam menekan angka stunting melalui beragam upaya dengan melibatkan pengusaha ataupun industri yang berada di lingkungan wilayah Bubulak.

Teranyar, kelurahan yang berada di wilayah Kecamatan Bogor Barat itu berkolaborasi dengan PT Nutrisius Sari Persada menyalurkan bantuan pangan bergizi untuk Keluarga Rawan Stunting (KRS) di Aula kantor Kelurahan Bubulak pada Senin, 9 Oktober 2023.

Dalam kesempatan itu, sebanyak 78 KRS antusias menerima paket sembako yang berisikan sejumlah kebutuhan pokok termasuk suplemen dan vitamin untuk anak-anak.

Baca juga: Disdukcapil Kota Bandung Hadirkan Layanan Kekinian untuk Masyarakat, Apa Saja?

“Kami melakukan kolaborasi pentahelix dengan PT Nutrisius Sari Persada yang ada di Kelurahan Bubulak. Alhamdulillah membuahkan hasil yang luar biasa, yang mana pembagian bantuan untuk stunting di Kelurahan Bubulak ini sebanyak 78 anak,” kata Lurah Bubulak, Deni Kuswanda usai menyalurkan bantuan.

Pihaknya berharap, dengan adanya program peduli stunting melalui pembagian paket sembako stunting ini dapat menekan angka stunting di Kelurahan Bubulak, dimana sempat menjadi salah satu tertinggi di Jawa Barat.

“Mudah-mudahan dengan pembagian ini ada penurunan, tentunya harapannya kami begitu,” sebutnya.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor jumlah KRS di Kelurahan Bubulak pada 2022 silam tercatat ada 92 anak usia balita. Jumlah itu perlahan turun seiring masifnya kegiatan program peduli stunting.

Deni menjelaskan, selain bekerja sama dengan pihak swasta, untuk percepatan penanganan stunting pihkanya juga menggulirkan Program Peduli Stunting Melalui Telur (Penting-Lur) dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Bogor.

Di luar itu, pihak kelurahan juga melakukan secara mandiri untuk pemberian bantuan pangan bergizi kepada keluarga rawan stunting di wilayahnya.

“Untuk yang mandiri kalau ada rezeki saja temen-temen di kelurahan. Tapi tidak langsung semua 78 keluarga, sifatnya situasional bergantian,” tuturnya

Ditempat yang sama, Humas PT Nutrisius Sari Persada, Wisnu Tirta mengatakan, program peduli stunting ini kegiatan kolaborasi PT Nutrisius Sari Persada dengan Kelurahan Bubulak.

Adapun bantuan pangan bergizi tersebut berupa paket sembako berisikan 10 kilogram beras, telur, susu, minyak goreng, kacang ijo, gula, dan vitamin untuk anak-anak.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan