Pedagang TikTok Shop Banting Harga Sebab Penutupan Fitur Keranjang Kuning Hari ini

 

JABAR EKSPRES – Imbas dari sepinya pembeli pada pedagang konvensional, Pemerintah pusat akhirnya berencana akan menutup TikTok Shop pada hari ini, Rabu 4 Oktober 2023 pada pukul 17.00 WIB.

 

Terlihat dalam Pantauan di akun TikTok, hari ini banyak para pedagang online berlomba-lomba menyiarkan secara live barang dagangannya.

 

Bahkan beberapa diantaranya menjual barang dagangannya dengan memberikan diskon yang besar karena mengetahui jika hari ini TikTok Shop resmi ditutup.

Baca juga: Goodbye! TikTok Shop Resmi Ditutup Mulai Hari ini

 

Selain itu, pedagang online pun terus berusaha menggaet pembeli di TikTok Shop dengan barang-barang yang berkualitas dan harga yang terjangkau.

 

Salah satu pedagang baju di TikTok Shop, Rohmat (28) mengatakan, mengetahui TikTok Shop akan dihapus hari ini pihaknya pun langsung menyiarkan live dan langsung mempromosikan barang dagangannya.

 

“Sudah dari pagi tadi persiapan untuk Live karena tahu bakal ditutup hari ini, yang lain juga sudah mulai live,” ujar Rohmat saat ditemui di kediamannya di Cilengkrang, Kabupaten Bandung, Rabu 4 Oktober 2023.

 

Rohmat membenarkan, sebelum akum TikTok Shop resmi dihapus, sudah ada pemberitahuan langsung melalui email dan aplikasi untuk melarang bertransaksi.

 

Bahkan pemberitahuan tersebut sudah ada sejak pemerintah merencanakan akan menutup.

 

“Memang bener akan dihapus hari ini jam 5 sore, pemberitahuan lewat email dan aplikasi juga sudah ada beberapa kali,” katanya.

 

Rohmat pun sangat menyesalkan terkait ditutupnya TikTok Shop ini, menurutnya pemerintah harus bisa mempertimbangkan lagi penutupan ini dan bisa memberikan aturan tersendiri tanpa harus menutup.

 

“Sudah pasti sangat disayangkan dan kecewa karena hari ini terakhir penutupan. Padahal TikTok Shop sangat membantu para UKM,” tuturnya.

 

“Terlebih sekarang sangat mudah ketika kita mempunyai suatu produk bisa langsung transaksi dan nama produk kita bisa langsung terkenal cepat,” lanjutnya.

 

Selain itu, Rohmat menambahkan jika memang awal mula penutupan TikTok Shop dikarenakan pedagang konvensional mengeluh soal barang impor yang mahal sebaiknya aksesnya ditutup saja.

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan