Jelang MotoGP Mandalika 2023, Honda Luncurkan New CBR150R Edisi Spesial

JABAR EKSPRES – PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan edisi new CBR150R dengan desain spesial sebagai persiapan menyambut ajang MotoGP Mandalika yang akan berlangsung mulai 13-15 Oktober 2023.

Motor sport fairing ini mengusung grafis yang serupa dengan livery yang di gunakan oleh Marc Marquez dan Joan Mir dari Repsol Honda Team di ajang MotoGP. Desain livery ini hanya tersedia pada versi dengan sistem pengereman ABS.

Lihat juga : Wuling Star Hybrid Pakai Mesin 2.000 cc

“Momen penting seperti MotoGP di Indonesia adalah hal yang membanggakan. Dalam rangka momen tersebut, kami mempersembahkan New CBR150R MotoGP edition kepada penggemar sepeda motor sport Honda yang juga memiliki cinta terhadap MotoGP, kompetisi balap tertinggi di dunia.” kata Octavianus Dwi, Direktur Pemasaran AHM.

Spesifikasi

New CBR150R edisi spesial MotoGP ini di lengkapi dengan suspensi depan jenis inverted. Selain itu ada juga panel meter digital lengkap yang informatif, sistem pencahayaan LED di seluruh fitur.

Serta fitur-fitur keamanan berkendara seperti Antilock Braking System (ABS) dan emergency stop signal (ESS).

Selain itu, motor ini juga di lengkapi dengan fitur Assist atau Slipper Clutch yang berfungsi untuk menghindari selip roda belakang yang di sebabkan oleh engine brake saat melakukan penurunan gigi secara ekstrem.

Mesin yang di gunakan masih berkapasitas 150 cc, berpendingin cairan, mampu menghasilkan tenaga sebesar 12,6 kW (16,8 hp) pada 9.000 rpm. Dengan torsi puncak mencapai 14,4 Nm pada 7.000 rpm.

Selain itu, mesin ini di padukan dengan transmisi 6-percepatan.

Dalam uji coba, motor ini mampu mencapai kecepatan 0-200 meter dalam waktu hanya 10,6 detik dengan kecepatan maksimum mencapai 127 km per jam.

New CBR150R edisi spesial MotoGP tersedia dalam tipe dengan sistem ABS, serta tersedia dalam berbagai pilihan warna. Termasuk Dominator Matte Black, Victory Red Black, serta Honda Tricolor.

Harga varian dengan sistem ABS, seperti Dominator Matte Black dan Victory Red Black. Di jual dengan harga Rp414 juta on the road Jakarta.

Sedangkan varian dengan warna Honda Tricolor dan MotoGP edition di banderol dengan harga Rp42,110 juta on the road Jakarta.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan