Para Mantan Petinggi NII Berkumpul Lakukan Konsolidasi

JABAR EKSPRES – Menjelang tahun politik alias Pemilu 2024 mendatang, para mantan petinggi Negara Islam Indonesia (NII) Komandemen Wilayah (KW) 9 Jawa Barat (Jabar) berkumpul lakukan konsolidasi.

Kumpulan tersebut dihadiri para mantan pejabat NII KW 9 Jabar, mulai dari tingkat camat, bupati bahkan mantan Gubernur NII Jabar KW 9 serta sejumlah mantan aktivis NII.

Para mantan pentolan NII yang hadir tersebut, di antaranya Asep Suhargono, mantan Gubernur NII Jabar KW 9, Iwan, mantan Bupati Bandung versi NII dan Dede Suryana, mantan Camat Cileunyi versi NII.

Eks Gubernur Jabar NII KW 9, Asep Muhargono mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan merupakan konsolidasi untuk mengembangkan organisasi, yakni Yayasan Prabu Foundation.

“Konsolidasi untuk mengembangkan organisasi, mulai dari Jawa Barat, Jabodetabek dan seluruh kabupaten/kota yang ada di Bandung juga ada cabangnya,” kata Asep saat diwawancarai, Kamis (5/10).

BACA JUGA: Cegah Banjir Tahun Ini, Pj Wali Kota Bandung Beberkan Langkahnya

Dijelaskannya, selain upaya mengembangkan organisasi, berkumpulnya para mantan petinggi NII Jabar KW 9 itu, yakni bertujuan membuat program nasional.

“Program untuk menyadarkan teman-teman yang sampai hari ini masih aktif di NII, supaya segeralah sadar,” jelas Asep.

Dia melanjutkan, berkumpulnya para mantan pentolan NII, mantan anak buah Panji Gumilang tersebut, juga berkumpul untuk menggelar konsolidasi dan dialog kebangsaan jelang Pemilu 2024.

“Para mantan aktivis NII berkumpul untuk konsolidasi dan berdialog kebangsaan diselenggarakan oleh Yayasan Prabu Foundation,” ujar Asep.

Diketahui, Yayasan Prabu Foundation merupakan kelompok yang didirikan oleh para mantan aktivis NII yang statusnya sudah kembali ke NKRI.

“Ketua Prabu Foundation kebetulan saya. Maka hari ini kita fokus saja mengarah kepada Pemilu damai,” papar Asep.

Disampaikannya, para mantan aktivis NII khususnya di Kabupaten Bandung, umumnya di Jabar yang telah bertobat, kini mendukung penuh digelarnya pemilu 2024 dan berharap aman, lancar serta sukses tanpa ekses.

“Saya pun mengajak kepada mantan aktivis atau anggota NII di Jabar yang belum sadar untuk segera bertobat dan berikrar kembali ke NKRI dan mendukung pemilu 2024 damai,” imbuh Asep.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan