Dua Kades di Kecamatan Margaasih Rela Lepas Jabatan Demi Dukung Pasangan AMIN

JABAR EKSPRES – Dua orang Kepala Desa di Kabupaten Bandung rela mengundurkan diri demi mendukung pasangan Bacapres Anies Baswedan dan Bacawapres Muhaimin Iskandar dalam pemilu 2024 nanti.

Kedua Kepala Desa tersebut merupakan Kepala Desa Rahayu, Kecamatan Margaasih bernama Dadang Suryana dan Kepala Desa Banjaran, Kecamatan Banjaran bernama Dadang Herayana.

Pengunduran kedua kades ini disampaikan langsung pada saat kegiatan Apel Akbar Desa Jawa Barat dan juga disaksikan langsung oleh Capres Anies Baswedan di SOR Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (1/10/2023).

Menanggapi pengunduran tersebut, Kepala Desa Banjaran, Dadang Herayana mengatakan alasan pengunduran dirinya untuk mendukung AMIN sudah diniatkan dan bukan keberanian. Menurutnya, dirinya sudah siap melepas jabatan Kepala Desa demi kemajuan Kabupaten Bandung.

“Khususnya kesejahteraan bangsa Indonesia umumnya, diantaranya yang terjadi di Kabupaten Bandung tentunya saya punya harapan Kabupaten Bandung dan Indonesia semakin maju di tangan pasangan AMIN,” ujar Dadang Herayana.

BACA JUGA: Undang Raffi Ahmad Ke Rumah, Ini yang Dibicarakan Iwan Bule

Dadang menjelaskan melihat saat ini pasangan AMIN mempunyai program yang berkaitan dengan desa dan menawarkan Rp5 miliar demi kemajuan desa.

Sehingga nantinya ada kewenangan di desa yang bisa mengatur dan tidak diatur oleh peraturan yang mengekang.

“Tentunya ini menjadi kewenangan di Desa itu sangat baik, karena di Desa ini beragam kebutuhannya sehingga saya bukan tidak mau melanjutkan sebagai Kepala Desa cuma pengen mendulang penguatan regulasi di tingkat Kabupaten Bandung. Jadi lebih luas,” katanya.

Dadang menambahkan untuk masa jabatan dirinya menjadi Kades sendiri akan berakhir di 2025, meskipun di perjalanan pasangan AMIN tidak terpilih dirinya pun tidak akan menyesali keputusannya ini.

“Tentunya secara loyalitas saya kepada Kabupaten Bandung ini sudah menjadi keputusan saya, bahwa mudah-mudahan pasangan AMIN ini bisa berlanjut sampai kepada kemenangan, mudah-mudahan di perjalanan tidak ada hal-hal yang bisa merubah pasangan ini,” tuturnya.

Dadang menyebut saat ini, pihaknya akan berencana untuk mencalonkan diri menjadi anggota legislatif di Kabupaten Bandung.

“Saya mencalonkan Legislatif ini akan lebih di spesifikasi kan saja untuk Kabupaten Bandung,” terangnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan