Dua Kades di Kecamatan Margaasih Rela Lepas Jabatan Demi Dukung Pasangan AMIN

Oleh karenanya demi kemajuan desa yang lebih luas, kata Dadang pihaknya berani mundur dan mendukung pasangan AMIN serta mencalonkan diri di Kabupaten Bandung.

“Ini memang satu keputusan yang sangat berani, kalau berbicara jabatan sebagai Kepala Desa saya berakhir dua tahun ke depan itu sangat disayangkan. Tapi kita punya pandangan ke depan jabatan ini sebagai alat saja sebagai sarana saja, tapi bagaimana kita seorang pribadi bisa lebih bermanfaat untuk hal yang lebih luas,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Desa Rahayu, Dadang Suryana yang juga mengundurkan diri demi mendukung pasangan AMIN mengungkapkan sangat mendukung program pengembangan Desa yang diusung oleh pasangan AMIN.

BACA JUGA: Marak Kasus Perundungan, Polisi Gencarkan Pencegahan Aksi Bullying

Dadang menilai, program tersebut harus didukung mati-matian, sehingga dirinya membuktikannya dengan cara mengundurkan diri dari jabatan Kades.

“Salah satu nya adalah komitmen dimana Pasangan AMIN akan memberikan keleluasaan kepada Desa untuk mengelola dan menambah anggaran untuk Desa, jadi Desa akan diberikan kebebasan untuk mengelola anggaran Desa sesuai dengan kebutuhan masing-masing, itu lah yang menjadi dasar kami sebagiannya kami berani mengundurkan diri dari Jabatan Kepala Desa, agar kami bisa berjuang dengan para relawan demi memenangkan pasangan AMIN,” ujar Dadang Suryana.

Dadang menjelaskan, dirinya sendiri menjabat sebagai kades sudah tiga periode, dan sekarang memasuki priode keempat yang akan berakhir di tahun 2025.

“Periode yang sekarang baru 4 tahun, 2019 sampai 2025. Sisa 2 tahun lagi,” katanya.

Dirinya tidak menyesali keputusannya untuk mundur dari jabatan kades dan melihat jika pasangan AMIN ini bisa memperjuangkan hak-hak desa

“Insya Allah tujuan kami mengundurkan diri pun sama dengan rekan-rekan kami yang ada di pemerintahan Desa, ingin memperjuangkan hak-hak Desa, tentunya mudah-mudahan dengan komitmen, dengan niat yang baik, dengan cara-cara yang dilaksanakan dengan baik oleh Pasangan AMIN ini mudah-mudahan hasilnya akan baik untuk pemerintahan Desa, sekaligus untuk kesejahteraan dan keadilan masyarakat yang ada di Desa,” terangnya.

Selain itu, Dadang menilai pengunduran dirinya sebagai kades lantaran melihat antusias di Desa Rahayu sendiri terhadap pasangan AMIN yang juga kombinasi dari beberapa partai yang sangat diharapkan oleh masyarakat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan