Kandidat Presiden Argentina Bentrok Saat Debat Masalah Ekonomi

JABAR EKSPRES- Kandidat utama presiden Argentina bentrok dalam debat pertama kampanye pada Minggu 1 Oktober 2023, para kandidat saling bertukar kecaman mengenai siapa yang harus disalahkan atas krisis ekonomi terbaru dan bagaimana mengakhiri kelesuan ekonomi selama beberapa dekade.

Berdasarkan undang-undang Argentina, dua debat wajib harus diadakan sebelum pemilihan presiden tanggal 22 Oktober, di mana para pemilih di Argentina akan diberikan visi yang sangat berbeda untuk masa depan.

Dengan meningkatnya skeptisisme di kalangan pemilih, perdebatan mengenai ekonomi, pendidikan, hak asasi manusia dan “hidup berdampingan secara demokratis” berlangsung dengan format yang telah ditetapkan dan aturan ketat yang memberikan sedikit waktu bagi para kandidat untuk menguraikan poin-poin mereka.

Kandidat ultra-liberal Javier Milei, yang mengusulkan dolarisasi dan memimpin jajak pendapat, mengusulkan “untuk mereformasi negara, secara drastis mengurangi belanja publik, memotong pajak, menyederhanakan sistem perpajakan, menderegulasi perekonomian, melakukan privatisasi untuk menyingkirkan negara-negara yang merugikan- perusahaan milik sendiri, membuka perekonomian dan menutup bank sentral”.

Baca juga: PM Swedia Serukan Perang Melawan Geng, Ulf Kristersson: Kami Akan Menumpas Mereka

Baca juga: Perusahaan Start Up Jepang Kembangkan Robot Mirip Gundam!

Milei mengatakan kepada para pemilih bahwa dengan reformasi seperti itu dalam 15 tahun, Argentina “dapat mencapai standar hidup yang serupa dengan Italia atau Prancis, jika Anda memberi saya 20, Jerman, dan jika Anda memberi saya 35, Amerika Serikat”.

Sergio Massa, kandidat dari partai yang berkuasa, meminta maaf kepada para pemilih atas kesulitan ekonomi baru-baru ini namun berusaha menjauhkan diri dari “kesalahan” yang dibuat pemerintah sebelum ia menjadi menteri perekonomian.

“Saya sadar bahwa inflasi adalah masalah besar di Argentina,” kata Massa.

Urutan presentasi sebelumnya telah diundi.

“Kami semua menyerukan diakhirinya penderitaan yang kami alami. Tidak ada seorang pun di Argentina yang dapat bertahan lebih lama lagi,” kata pemimpin sayap kanan-tengah Patricia Bullrich.

“Saya datang untuk menghilangkan inflasi,” tambahnya, tanpa menjelaskan lebih lanjut.

Di bidang pendidikan, semua kandidat mendukung pendidikan publik dan dalam bidang hak asasi manusia, mereka mempertahankan perbedaan mereka mengenai sejarah terkini Argentina.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan