Ribuan Pelajar Ikuti Kick Off Telkom DigiUp 2023

JABARESKPRES – Sebanyak 2.170 peserta dari berbagai sekolah SMA/SMK di Indonesia mengikuti  Kick Off dan Short Course Telkom DigiUp 2023.

Ketua Satgas Program Telkom DigiUp Danan Suryadi mengatakan, pada acara tersebut dihadiri 1.000 perseta yang terbagi ke dalam dua zoom dan streaming Youtube.

Danan mengatakan, secara total jumlah peserta ada 1.407 yang mengikuti nonton bareng dengan dihadiri secara daring oleh jajaran direksi Telkom.

Menurut Danan, Telkom DigiUp 2023 ini merupakan rangkaian kegiatan untuk menyiapkan kebutuhan talenta digital di Indonesia.

‘’Kegitan ini akan diberikan melalui kombinasi program short course pelatihan, sertifikasi, kompetisi dan community,’’ ujar Danan dalam keterangannya.

Selain itu Program ini disusun melalui pendekatan sinergi pentahelix dengan melibatkan berbagai unsur diantaranya yaitu unsur industri yaitu PT Telkom, akademisi (Yayasan Pendidikan Telkom), Pemerintah (Kemendikbudristek).

Selain itu unsur komunitas dari siswa dan para guru serta unsur media.

Kolaborasi ini merupakan  upaya untuk meningkatkan kapabilitas siswa melalui progran pelatihan dan sertifikasi digital skill.

‘’Sertifikasi ini berstandar nasional untuk para peserta SMK dan SMA di seluruh Indonesia,’’ ujar Danan.

Program Telkom DigiUp akan menjadi program berkelanjutan yang nantinya akan diberikan pelatihan di anataranya sertifikasi short course, coaching, kompetisi dan community.

Program Telkom DigiUp 2023 telah pendaftaran sudah  dibuka sejak 21 September dan akan ditutup pada 3 Oktober 2023.

Sedangkan untuk seleksi akan dilakukan pada 4 Oktober 2023 untuk mendapatkan 1.000 peserta yang akan diikutkan dalam program pelatihan dan sertifikasi.

Senior General Manager Community Development Center PT Telkom Indonesia Hery Susanto mengatakan Telkom DigiUp merupakan program vokasional Telkom yang merupakan bagian dari CSR.

Telkom memberikan sumbangsih untuk kemajuan bangsa Indonesia yang diberikan kepada generasi muda. Khususnya para siswa SMA/SMK.

Kegiatan Telkom DigiUp 2023 ini sudah kedua kali diselenggarakan yang memberikan sertifikasi kepada para pelajar.

Kegiatan ini dilaksanakan secara gratis dan tidak dipungut biaya apapun namun memiliki manfaat bagi masa depan.

Selain itu, Direktur Utaman Yayasan Pendidikan Telkom Dodi Irawan mengatakan, PT Telkom Indonesia selelu berkomitmen untuk turut berpartisipasi dalam dunia pendidikan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan