Terungkap Profil Codeblu yang Ternyata Tidak Jago Review Makanan!

JABAR EKSPRES – Codeblu adalah seorang konten kreator food vlogger Indonesia yang terkenal dengan kritikan tajamnya terhadap makanan.

Codeblu mulai aktif membuat konten review makanan di media sosial pada awal tahun 2023. Sosok Codeblu ternyata lulusan S2 Finance Engineering.

Ia mengaku sengaja tidak memperlihatkan wajahnya karena ingin fokus pada konten. Ia ingin kontennya lebih fokus pada makanan dan tidak terganggu oleh hal lain.

Codeblu dikenal dengan gaya kritisnya yang jujur ​​dan keras. Ia tak segan-segan memberikan kritik yang membangun terhadap masakan yang ia ulas. Hal ini membuat Codeblu memiliki banyak penggemar.

Dirinya mengaku melakukan review bukan untuk menjatuhkan tempat makan tersebut, karena ia ingin tahu apa yang dimakan dan membagikan pengalamannya ke warganet.

Baca Juga: Farida Nurhan Kritisi Codeblu yang Ternyata Hanya Memiliki Sedikit Ilmu FnB

Ia pun mengaku tidak ingin membicarakan seberapa hebat ia mereview sebuah makanan.

“Ngomongin mengenai seberapa jago gua ngereview, nggak. Karena sama sama sekali tidak jago dan tidak ada standarlah intinya,” ucapnya, melansir dari unggah video YouTube dr Richard Lee (26/9).

Namun ia suka makan dan punya tim sehingga bisa bertukar pendapat satu sama lain tentang rasa makanan.

Profil Codeblu

Nama asli Code blu adalah William Anderson, berusia 40 tahun dan lulusan S2 Finance Engineering. Akun TikTok dan Instagram: codebluuuu.

Pada September 2023, Codeblu berseteru dengan Farida Nurhan, seorang food vlogger ternama. Perseteruan ini bermula dari Codeblu mengulas Warung Nyak Kopsah, salah satu tempat makan Farida Nurhan.

Dalam ulasannya, Codeblu mengkritik makanan di Warung Nyak Kopsah yang menurutnya kurang enak. Hal ini membuat Farida Nurhan marah dan menghina Codeblu di media sosial.

Perseteruan ini pun menjadi perbincangan hangat di media sosial. Namun keduanya akhirnya berdamai dan meminta maaf. Hingga saat ini Codeblu terus aktif membuat konten review makanan di media sosial.

Dia memiliki lebih dari 41,8 ribu pengikut di Instagram dan 767 ribu pengikut di TikTok.

Baca Juga: Pengakuan Code Blue yang Sebenarnya Tak Suka Review Makanan

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan