SAH! Kaesang Jadi Ketum PSI 2023-2028

JABAREKSPRES.COM, BANDUNG – Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep resmi menjadi Ketua Umum PSI Periode 2023 – 2028. Putra bungsu Presiden Jokowi itu resmi dikenalkan dalam Kopdarnas Deklarasi Politik PSI, Senin (25/9).

Malam itu, Kaesang juga hadir langsung dalam Kopdarnas tersebut. Ia memakai baju kotak-kotak warna hitam putih. Setelah berjabat tangan dengan sejumlah kader, Kaesang juga langsung merima surat pengangkatan sebagai Ketum PSI.

Pengenalan Kaesang diawali dengan pemutaran video. Menggambarkan sosok Jabang Tetuko atau gatotkaca yang digodok di candradimuka.

BACA JUGA: Jabar Peringkat 4 Rawan Pemilu, Apa Strategi Pimpinan Baru KPU Jabar?

Surat pengangkatan Kaesang sebagai Ketum PSI dibacakan oleh Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia Grace Natalie Louisa.

“Memutuskan Kaesang Pangarep sebagai Ketum PSI Periode 2023 – 2028,” katanya.

Sementara itu, Giring yang sebelumnya menjabat sebagai Ketum bergeser menjadi bagian Anggota Dewan Pembina. Bebarengan dengan Ratu Ayu Isyana.

Pengangkatan Kaesang sebagai Ketum PSI juga langsung disambut sorakan para kader. Kaesang sendiri resmi merapat ke PSI juga belum lama. Baru hitungan hari resmi mendapat kartu anggota.(son)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan