Fitur-Fitur WhatsApp Business Lengkap, Ayo Manfaatkan Sekarang Juga!

JABAR EKSPRES – Berikut ini merupakan fitur-fitur WhatsApp Business yang perlu kamu ketahui.

WhatsApp Business adalah sebuah aplikasi yang dikhususkan untuk mempermudah komunikasi antara bisnis dan pelanggan.

Aplikasi ini dilengkapi dengan sejumlah fitur unggulan yang dapat membantu kamu dalam mengelola bisnis online dengan lebih efisien dan memberikan kesan profesional.

Berikut adalah beberapa fitur utama dari WhatsApp Business yang perlu kamu ketahui.

BACA JUGA: Google Pixel 8 Series Siap Gebrak Dunia Smartphone!

Profil Bisnis

Kamu dapat dengan mudah mencantumkan informasi penting mengenai bisnis kamu, seperti alamat, alamat email, situs web, jam operasional, dan deskripsi singkat.

Informasi ini akan membantu pelanggan untuk mendapatkan pemahaman lebih mendalam tentang bisnis kamu dan cara untuk menghubungi kamu.

Label

Kamu memiliki opsi untuk memberikan label pada chat dan pesan dengan pelanggan, seperti “baru,” “menunggu pembayaran,” “selesai,” dan lain sebagainya.

Label ini akan mempermudah kamu dalam mengelompokkan dan menemukan chat dan pesan dengan lebih mudah.

BACA JUGA: Rekomendasi HP Google Pixel Terbaik 2023, Smartphone Gagah dengan Kualitas Tiada Dua!

Perpesanan

Fitur perpesanan memungkinkan kamu untuk merespons pelanggan dengan cepat. Ada beberapa pilihan perpesanan yang tersedia, termasuk:

  • Pesan Selamat Datang: Kamu dapat mengirimkan pesan selamat datang secara otomatis kepada pelanggan yang pertama kali menghubungi kamu atau setelah 14 hari ketidakaktifan.
  • Pesan Balasan Cepat: Kamu dapat menyimpan dan menggunakan kembali pesan yang sering kamu gunakan untuk menjawab pertanyaan umum dari pelanggan. Kamu bahkan bisa menggunakan tanda garis bawah (_) untuk memasukkan nama kontak secara otomatis.
  • Pesan Tidak Aktif: Kamu dapat mengirimkan pesan tidak aktif secara otomatis kepada pelanggan yang menghubungi kamu saat kamu sedang tidak aktif atau di luar jam operasional.

BACA JUGA: 4 HP Xiaomi Terbaik 2023, Smartphone Berkualitas dengan Harga 3 Jutaan Saja!

Katalog

Kamu dapat membuat dan menampilkan katalog produk atau layanan yang kamu tawarkan di profil bisnis kamu.

Katalog ini akan memudahkan pelanggan untuk melihat dan memesan produk atau layanan yang mereka inginkan tanpa harus meninggalkan aplikasi WhatsApp Business.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan