Profil Lengkap Farida Nurhan Food Vlogger yang Kini Menjadi Kontroversi

JABAR EKSPRES- Berikut adalah profil lengkap dari Food Vlogger Farida Nurhan yang telah menjadi kontroversi setelah mengungkap identitas asli Codeblu:

Nama selebriti TikTok dan food vlogger, Farida Nurhan, mendapatkan sorotan tajam dari pengguna media sosial. Hal ini terjadi karena ia dengan tegas membela pemilik warung Nyak Kopsah, yakni Bang Madun, dalam sebuah kontroversi.

Farida Nurhan bahkan sampai pada tahap membocorkan tanpa izin (doxing) nama dan identitas asli pemilik akun TikTok Codebluuuuu di kolom komentar. Namun, siapakah sebenarnya Farida Nurhan?

BACA JUGA: Codeblu Ancam Farida Nurhan ke Pihak Berwajib

Profil Farida Nurhan:

Farida Nurhan adalah seorang konten kreator yang berasal dari Lumajang, Jawa Timur. Kontennya terutama berfokus pada ulasan makanan. Ia adalah salah satu food vlogger terkenal di Indonesia. Farida Nurhan, atau yang lebih akrab disapa dengan panggilan Omay, lahir di Lumajang pada tanggal 3 September 1982.

Akun Instagram miliknya, @farida.nurhan, memiliki lebih dari 2,3 juta pengikut. Sebelum terjun ke dunia sebagai YouTuber yang menghasilkan konten-konten ulasan makanan, Farida Nurhan telah menjalani berbagai profesi. Awalnya, ia bekerja sebagai Tenaga Kerja Wanita (TKW) di Singapura, dan kemudian pindah ke Hong Kong pada tahun 2001 hingga 2008.

Setelah berpetualang di luar negeri untuk mencari nafkah, Farida Nurhan kembali ke Indonesia. Ia kemudian bekerja sebagai property broker di Jakarta. Pada tahun 2017, ia memulai karier YouTube-nya. Di platform ini, ia menghasilkan beragam konten, termasuk ulasan makanan. Salah satu keunikan dari kontennya adalah jargon “Awur-awur Emplok.”

Kanal YouTube miliknya telah ditonton lebih dari 1,3 miliar kali, dan ia memiliki 4,86 juta pelanggan (subscribers). Dari pernikahannya, Farida Nurhan memiliki seorang putri yang bernama Permesta Dhyaz Ris Putri Wibowo, lahir pada 27 Maret 2000. Namun, pernikahannya berakhir ketika ia bekerja sebagai TKW.

Sama seperti ibunya, Dhyaz sang putri juga menjadi ibu pada usia muda, menjadikan Farida Nurhan seorang nenek dari Radika Putra Sydharta ketika usianya baru 33 tahun. Pada tanggal 26 September 2017, Farida Nurhan memulai kanal YouTube-nya. Setelah enam tahun, kanal YouTube Farida Nurhan telah mencapai 4,86 juta pelanggan dengan total lebih dari 1.700 video dan 1,3 miliar penonton.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan