Jawab Persoalan Sampah, Instruksi Wali Kota Bandung Disiapkan

BANDUNG, JABAR EKSPRES – Instruksi wali kota tengah dipersiapkan guna menjawab permasalahan sampah yang terjadi. Hal ini diungkapkan Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono usai Rapat Paripurna Ke-8 Masa Persidangan 1 Tahun Sidang Ke-V 2021-2024.

Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) ke-213 Kota Bandung, Tahun 2023 tersebut, Bambang mengatakan bahwa instruksi wali kota bakal merangkul kolaborasi seluruh elemen masyarakat.

“Nah ini kita akan membuat intruksi wali kota yang akan ditetapkan di semua level, level masyarakat, level pemerintah, semua komponen di Kota Bandung untuk mengelola sampah,” ungkap Bambang, di DPRD Kota Bandung, Senin 25 September 2023.

Menurutnya, menangani permasalahan sampah mesti digencarkan dari segala lini. Pengolahan tersebut tidak hanya dilakukan dari hilir, melainkan juga termasuk dari hulu.

“Low environment juga di situ akan kita terapkan secara persuasif. kita akan koordinasi juga dengan berbagai pihak Forkopimda salah satunya,” jelas Bambang.

“Tentunya kita harus mencari kabar baik, dan itu menjadi motivasi kita untuk memperbaiki diri. Jadi kabar baik dan kabar yang kurang baik itu mungkin menjadi persoalan yang dalam kerangka melayani persoalan,” sambungnya.

BACA JUGA: Penanganan Sampah di Kota Bandung Jadi Sorotan

Dalam rangka peringatan Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) ke-213, Pemkot Bandung memang tengah mengupayakan penanganan masalah sampah agar bisa teratasi.

Bambang enyebut, HJKB sebagai momentum penguatan komitmen mewujudkan Bandung sebagai kota yang unggul, nyaman, sejahtera, dan agamis dalam arti seluas-luasnya.

“Kita juga harus waspada terhadap berbagai persoalan yang dihadapi saat ini, khususnya terkait sampah karena TPA Sarimukti terkendala,” sebut Bambang dalam kata sambutannya, di Balai Kota Bandung, pada Senin (25/9).

Persoalan tersebut, jelas Bambang, tentu saja harus diatasi dengan sigap. Lantaran masalah sampah yang sedang terjadi, menurutnya berkenaan dengan kualitas hidup masyarakat.

“Sehingga para pihak terkait dituntut saling bekerjasama dan bekerja lebih keras lagi, sesuai tema hjkb tahun ini, yakni Bersatu, Berkarya, dan Kolaborasi untuk Bandung unggul,” pungkasnya.

BACA JUGA: Pemprov Jabar Perpanjang Masa Darurat Sampah di Bandung Raya

Tinggalkan Balasan